Tau Gak Tentang Sungai di Bawah Laut

sungai-di-bawah-laut

Kadang kita tidak pernah menduga adanya keajaiban dunia di sekitar kita. Kita pernah mengetahui tentang gunung di bawah laut, dan sekarang ada lagi sungai di bawah dasar laut. Aneh sekali ya.

Ini adalah sebuah fenomena alam dan keajaiban kebesaran Tuhan. Sungai di bawah laut ini berada di Semenanjung Yucatan Meksiko. Kamu pasti terheran-heran melihat fotonya. Ini adalah sesuatu yang tidak pernah kita pikirkan sama sekali.

Artikel lain: Ksatria baja hitam mengunjungi lokasi kecelakaan KRL

Sungai aneh ini berada di bawah Cenote Angelita Meksiko. Runtuhknya batuan kapur di laut Meksiko mengakibatkan munculnya lubang alami yang disebut dengan Cenote. Bagian bawah tanah kemudian terkisis karena runtuhan batuan kapur tersebut. Fenomena alam yang berbentuk Cenote ini terlihat indah.

Seperti dikutip dari merdeka.com, terdapat lapisan tipis hidrogen sulfat pada air asin dan air tawar di bawah laut tersebut. Lapisan tersebut membuat pada bagian bawah laut nampak seperti sungai. Para penghobi menyelam seringkali melihat banyak pohon tumbang dan daun-daun di sisi laut bagian sungai. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana mungkin ada pohon-pohon di bawah laut?

Seringkali para penyelam mengambil foto-foto unik mereka selama di bawah laut. Seperti yang kita lihat pada foto di bawah ini, seorang penyelam menunjukkan aksinya sedang memancing di bawah laut. Dia membuat pose seolah-olah sedang berada di pinggir sungai untuk memancing ikan.

Demikianlah informasi unik tentang sungai di bawah laut. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

sungai-laut

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Sungai di Bawah Laut, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 20, 2013