Tau Gak Tentang Teknologi Penerjemah Bahasa Anjing ke Bahasa Manusia

No-MoreWoof

Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang sangat disukai manusia, bahkan dianggap sebagai sahabat manusia. Sayangnya kita tidak bisa berkomunikasi dengan hewan peliharaan ini. Namun, belakangan dikabarkan bahwa masalah komunikasi antara manusia dan anjing akan berakhir.

Sebuah teknologi yang ditanamkan pada alat yang disebut dengan “No More Woof” dapat menerjemahkan bahasa anjing. Dengan begitu pemilik anjing akan mengerti apa yang diungkapkan oleh anjing peliharaannya tersebut.

Artikel lain: Apple iWatch akan dirilis tahun depan

Alat buatan NSID ini dilengkapi dengan teknologi Raspberry Pi dan juga dengan sensor EEG. Disebutkan bahwa sensor tersebut dapat menangkap pola gelombang otak dari si anjing. Dari gelombang otak tersebut alat ini akan menerjemahkannya ke dalam bahasa manusia dan dikeluarkan dalam bentuk suara oleh sebuah speaker yang ada pada alat tersebut.

Pihak NSID (Nordic Society for Invention and Discovery) menyebutkan bahwa “No More Woof” saat ini dalam tahap produksi dan telah didaftarkan di situs Indiegogo untuk mengumpulkan dana. Nantinya alat ini akan mampu menerjemahkan bahasa Anjing ke bahasa manusia, yaitu bahasa Inggris.

Sobat Sok Tau yang punya peliharaan anjing di rumah pasti menunggu alat ini agar bisa berkomunikasi dengan anjing kesayangannya. Dengan “No More Woof” kamu akan lebih mengerti tentang apa yang diinginkan oleh anjing.

Demikianlah info singkat tentang teknologi penerjemah bahasa anjing ke bahasa manusia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Teknologi Penerjemah Bahasa Anjing ke Bahasa Manusia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 22, 2013