Tau Gak Tentang Udang Transparan Aneh di New Zealand

udang-transparan-aneh-di-new-zealand

Kamu pasti pernah melihat udang mentah kan. Tubuh udang biasanya ada kulitnya dan agak transparan. Tapi udang yang satu ini ternyata memiliki tubuh yang benar-benar transparan. Aneh ya.

Beberapa hewan laut memang punya tubuh transparan, contohnya ubur-ubur. Namun udang yang ditemukan di Selandia Baru ini tidak seperti udang biasanya. Tubuhnya transparan dan terlihat seperti jeli.

Artikel lain:  Kelinci yang memiliki bulu yang sangat lebat

Udang aneh ini ditemukan oleh seorang nelayan bernama Stewart. Dia sedang memancing di North Island’s Karikari Peninsulam. Stewart melihat udang ini sedang mengambang di air laut, dan kemudian mengambilnya.

Tubuh udang ini bersisik dan sebenarnya cukup kuat, sangat mirip seperti jelly. Kita tidak melihat bagian dalam tubuhnya kecuali gumpalan kecil berwarna oranye. Stewar tidak tahu persis mahluk apa yang dia temukan, namun ini adalah hewan teraneh yang pertamakali dia temukan.

Seorang peneliti dari National Marine Aquarium di Plymouth yang bernama Deborah Cracknell mengatakan bahwa mahluk transparan tersebut adalah Salpa maxima atau maggiore Salpa. Biasanya hewan ini ditemukan di air laut yang dingin dan banyak ditemukan di Samudra Selatan.

Demikianlah info tentang udang transparan aneh di New Zealand. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

udang-transparan

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Udang Transparan Aneh di New Zealand, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 23, 2014