Tau Gak Tentang Ulat Tercantik Di Dunia

ulat-tercantik-sedunia

Kamu pasti berpikir bahwa foto diatas adalah sebuah bunga. Sebenarnya gambar itu adalah seekor ulat yang menempel pada bunga. Foto ini adalah hasil jepretan dari Hope Abrams di akun Flickr miliknya. Ulat ini disebut dengan ngengat emeral, dengan nama latinnya Synchlora Aerata.

Ngengat yang banyak ditemukan di Amerika utara ini memiliki lebar sayap sebesar 17 mm saat dewasa. Dan warnanya akan berubah menjadi hijau dengan garis putih bergelombang di sepanjang badannya. Larva ngengat unik ini tumbuh di berbagai macam tanaman, termasuk pepohonan, semak, tanaman berbunga seperti Aster, Rudbeckia, Liatris, Solidago, dan lain-lain.

Artikel lain: Ikan berbentuk balon yang mematikan

Ulat ini disebut dengan ngengat emerald karena saat menjadi larva mereka selalu menyamar dengan tampilan seperti bunga. Pada bagian punggun ulat ini terlihat sutra yang melintang. Ngengat emerald dapat berubah-ubah warna sesuai dengan tanaman yang mereka diami. Penyamaran ini dilakukan agar tidak terdeteksi oleh pemangsa.

Saat kelopak bunga yang mereka hinggapi telah layu, maka mantel tubuh ulat ini juga akan berubah warna sesuai dengan warna bunga yang layu tersebut. Mirip seperti bunglon ya.

Demikianlah info unik tentang ulat tercantik di dunia. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

ulat-tercantik-sedunia2

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Ulat Tercantik Di Dunia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 31, 2013