Tau Gak Tentang Wabah Lebah Raksasa di China Sudah Membunuh Puluhan Orang

lebah-raksasa-di-china

Serangan lebah raksasa ini terjadi di sebuah provinsi di China yang bernama Shaanxi. Wabah lebah ini adalah sebuah koloni lebah yang ukuran kepala dan tubuhnya jauh lebih besar dari ukuran lebah pada umumnya. Lebah ini biasanya membuat sarang mereka di area penduduk setempat. Sengatan lebah raksasa ini bisa membuat luka yang fatal, berbentuk bulat dan berlubang selebar luka peluru yang semakin lama akan semakin menghitam.

Sengatan lebah ini sangat beracun dan mematikan. Racun dari sengat lebah ini bisa menyebabkan alergi yang tidak mampu ditahan oleh tubuh manusia. Lebah ini telah mengalami mutasi dan ukuran rata-ratanya 5 cm dengan sengat beracun sepanjang 6 mm.

Artikel lain: Kucing yang suka tidur di dalam panci

Kisah para korban sengatan lebah

Korban yang selamat dari serangan lebah raksasa ini (Mu) mengatakan bahwa lebah tersebut mengejarnya dari jarak sekitar 200 meter. Semakin dia berlari, koloni lebah tersebut semakin mengejarnya. Mu harus dirawat selama 2 bulan dan dengan 13 dialisis berbeda untuk mendapatkan obat yang bisa menyembuhkan luka dari sengatan lebah raksasa ini.

Mu mendapat 200 jahitan pada kakinya yang luka akibat sengatan, dan hingga kini dia belum bisa menggerakkan kakinya tersebut. Sengatan lebah tersebut sangat mematikan dan tanpa ampun.

Penyebab kematian korban sengatan lebah

Mereka yang meninggal akibat sengatan lebah raksasa tersebut karena alergi yang ditimbulkan oleh sengatan si lebah. Menurut Shunichi Makino, direktur Hokkaido Research Center, cukup sulit untuk menghindar dari serangan sengat lebah raksasa tersebut karena mereka berkelompok dan serangannya akan sangat fatal.

Ukuran tubuh lebah raksasa ini jauh lebih besar dibandingkan dengan lebah biasa, sehingga besar sengat yang ada pada tubuhnya pasti lebih besar dan mengandung racun yang sangat berbahaya. Keberadaan lebah raksasa ini juga membahayakan koloni lebah madu di sana. Yang sering terjadi jika lebah raksasa tersebut menemukan lokasi peternakan lebah, maka lokasi tersebut akan rusak berantakan akibat serangan mereka.

Sekian dulu info unik tentang wabah lebah raksasa di China. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tentang Wabah Lebah Raksasa di China Sudah Membunuh Puluhan Orang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 11, 2013