Tau Gak Ternyata Berbicara Bohong Dapat Merusak Kesehatan

Tau Gak Ternyata Berbicara Bohong Dapat Merusak Kesehatan

Hayo siapa diantara anda yang suka bicara bohong? Kami yakin semua orang di dunia ini pernah berbohong. Meskipun bohong yang dilakukan tersebut masih dalam tingkatan rendah, namun tentunya anda pernah melakukan hal tersebut. Bohong adalah mengatakan sesuatu tidak sesuai dengan kejadian yang sebenarnya. Hal ini tentu saja tidak terpuji dan sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan.

Coba andaingat berapa banyak kebohongan yang sudah anda lakukan. Ingat kebohongan hanya akan menyakiti hati anda sendiri dan secara otomatis membuat banyak orang merugi. Usut punya usut kebohongan bisa memberikan serangan pada diri anda sendiri. Dimana sebuah penelitian mengatakan bahwa kebohongan akan merusak kesehatan anda.

Penyebab dari masalah kesehatan ternyata bermula dari kebohongan yang dilakukan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa seseorang yang sering melakukan kebohongan akan mengalami beberapa masalah kesehatan mulai dari insomnia, sakit kepala, hingga radang tenggorokan. Ini adalah fakta dan benar-benar dibuktikan dalam sebuah penelitian di Universuty of Notre Dame.

Professor Lijuang Wang mengatakan bahwa kebohongan hanya akan merusak kesehatan. Semakin sedikit kebohongan yang dilakukan maka kesehatan yang dimiliki seseorang akan meninggi. Untuk itu disarankan kepada semua orang untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Dan lebih mengutamakan berbicara sesuai dengan kenyataan atau jujur.

Ternyata ketika seseorang sedang berbohong ada sebuah penekanan pada otaknya. Penekanan inilah yang membuat berimbas pada kondisi mental maupun fisik mereka. Selain itu berbohong juga menyebabkan produksi hormin stress semakin meningkat bahkan menyebabkan kerusakan kesehatan. Hal inilah yang secara langsung akan mempengaruhi mental seseorang. Sistem kekebalan tubuh yang biasanya tinggi akan semakin menurun akibat perasaan takut dan was-was terhadap kebohongan yang diucapkan.

Mulai saat ini anda harus segara merubah kebiasaan buruk berbohong. Ingat kebohongan tidak akan membuat sesuatu menjadi berharga atau bahkan hanya akan membuat anda menyesal seumur hidup. Semoga informasi menarik mengenai masalah kesehatan yang disebabkan kebiasaan berbohong dapat menambah wawasan anda. Dan semoga ulasan diatas dapat memberikan inspirasi bagi anda untuk senantiasa berusaha dengan baik dan terus hidup dengan kejujuran.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ternyata Berbicara Bohong Dapat Merusak Kesehatan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 20, 2014