Tau Gak Ternyata Jakarta Internasional School Tidak Punya Ijin Berdiri

Tau Gak Ternyata Jakarta Internasional School Tidak Punya Ijin Berdiri

Berita mengejutkan kembali terjadi pada sebuah sekolah Internasional Jakarta yang biasa disebut dengan JIS. Jakarta Internasional School yang baru saja terkena kasus criminal tindak kekerasan dan pelecehan seksual yang dialami salah satu muridnya berinisial A ini memang kembali dikejutkan dengan adanya pernyataan bahwa sebenarnya yayasan ini tak ada ijin berdirinya.

Menurut pemerintah DKI Jakarta JIS tak memiliki ijin secara resmi untuk berdiri. Hal ini tentu saja memicu pernyataan dari banyak pihak dan seakan menghardik salah satu sekolah elite dan termahal di Indonesia. Untuk tingkatan TK saja JIS membandrol pembayaran uang SPP sebesar kurang lebih 30 juta perbulan. Tentu saja hanya orang-orang kelas atas yang bisa menyekolahkan anaknya di salah satu sekolah ternama dan bertaraf internasional ini.

Ibu korban tindak kekerasan dan pelecehan mengaku bahwa benar-benar tak menyangka bahwa sekolah yang seharusnya menjadi tempat belajar anaknya ini membuat anaknya mengalami sebuah kekerasan dan pelecehan seksual yang teramat keji dan ditambah lagi belum memiliki sebuah ijin berdiri. “Tahu seperti ini saya tidak akan menyekolahkan anak saya di tempat yang belum ada ijinnya, hanya buang-buang uang saja “, kata wali murid yang anaknya mendapatkan tindak kekerasan dan pelecehan seksual tersebut.

Usut demi usut pihak kepolisian dan pemerintah daerah Jakarta memang akan terus melakukan penyelidikan adanya surat perijinan yang seharusnya dimiliki oleh JIS. Jika  memang benar JIS tak punya ijin berdiri otomatis banyak orang tua murid yang meminta sekolah ini ditutup. Pihak JIS juga tak memberikan informasi secara langsung dan jelas mengenai perijinan yang dimilikinya tersebut. Mereka hanya diam dan tak mau komentar apapun saat ditanya mengenai masalah ini.

Saat ini semua orang tua wali murid yang sebagian besar adalah artis dan pengusaha memang meminta kepada pihak kepolisian untuk segera melakukan penyelidikan secara nyata dan cepat. Hal ini mengingat demi kepentingan bersama. Secara psikologis tentu saja para orangtua maupun murid JIS juga sangat tidak nyaman setelah adanya kejadian yang sangat disayangkan ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ternyata Jakarta Internasional School Tidak Punya Ijin Berdiri, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 20, 2014