Tau Gak Ternyata Perayaan Hari Jomblo Ada Lho Salah Satunya Di Indonesia

Tau Gak Ternyata Perayaan Hari Jomblo Ada Lho Salah Satunya Di Indonesia

SokTau.com – Jomblo seringkali galau ketika melihat pasangan yang sedang mesra. Namun, ternyata ada lho perayaan hari jomblo ini dirayakan diberbagai negara.  Kamu jomblo? Jangan sedih ya! Jomblo cuma masalah status kok! Yang penting nanti nikahnya jangan telat biar gak jadi perjaka atau perawan tua, oke?! Tapi meski punya status single, kalian juga harus bahagia donk! Terlebih dengan adanya satu hari spesial yang diadakan untuk menghormati status istimewa tersebut.

Hari jomblo yang dirayakan di berbagai negara

Bisa dibilang, hari jomblo merupakan saingan dari hari valentine yang dibuat untuk perayaan mereka yang sudah berpasangan. Meski jomblo identik dengan kesepian, tapi dalam perayaan ini tak bernuansa gelap dan menyedihkan lho! Ingin tahu banyak tentang perayaan hari jomblo di seluruh dunia? Baca lengkap ulasan di bawah ini yuk!

1. Singles’ Day Di China

Hari spesial untuk mereka yang single, jomblo, HTS, friendzone, TTM atau belum menikah ini dibuat setelah adanya protes dari mahasiswa Universitas Nanjing di tahun 1993 silam. Lambat laun perayaan hari jomblo pun terbentuk dan selalu dirayakan tiap tanggal 11 November. 11 November yang tertulis dengan angka ‘1’ menggambarkan seorang jomblo yang selalu sendiri! Singles Day dirayakan para jomblo-er dengan melakukan hal-hal seru bersama teman-teman yang juga memiliki status sama.

2. Perayaan S.A.D (Singles Awareness Day) Penuh Pesta Di Amerika

Jika di China ada Singles’ Day dan di Korea hari jomblo dirayakan dengan Black Day, maka di Amerika Serikat memiliki perayaan yang dinamakan Singles Awareness Day. Perayaan yang selalu diadakan pada 15 Februari ini memang dikhususkan untuk para jomblo yang belum memiliki pasangan.

3. Indonesia Juga Punya?

Meski belum ditetapkan sebagai hari jomblo oleh pemerintah, namun melalui dunia maya beberapa orang mulai mengangkat hari perayaan bagi warga single, TTM, friendzone, atau apalah namanya itu untuk memiliki hari spesial ini lho! Hal tersebut dimulai pada tahun 2010 lalu dimana taggar #harijomblosedunia mulai booming di sosial media Indonesia. Meski awalnya diposting setiap tanggal 1 Desember, namun tren ini berubah dan selalu ramai menjadi trending topik Indonesia setiap tanggal 18 Juni.

Baca Juga: Pasta Gigi Ternyata Menyimpan Manfaat Bagi Kesehatan Kulit Wajah Lho

Belum memiliki pasangan, kadang memang membuat hati sedih dan galau berat. Tapi menangis tak menyelesaikan masalah kok guys!. Tapi yang masih jomblo hingga sekarang, sepertinya merayakan hari spesial di atas pun tak jadi masalah. Bagaimana menurutmu?

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ternyata Perayaan Hari Jomblo Ada Lho Salah Satunya Di Indonesia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 18, 2015