Tau Gak Ternyata Puasa Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Tau Gak Ternyata Puasa Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Sebentar lagi umat muslim akan segera memasuki bulan ramadhan. Berpuasa sendiri memiliki banyak sekali manfaat terhadap kesehatan. Dimana berpuasa selama tiga hari maka akan bisa memperbaharui system kekebalan tubuh secara keseluruhan, bahkan bagi mereka yang saat ini dalam usia lanjut. Hal ini dikemukakan berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan sejumlah ilmuwan di Unversity of Southem California, Amerika Serikat.

Jangan pernah menganggap bahwa berpuasa hanya akan menyebabkan kita lemas dan tidak bia sehat. Jika anda hingga saat ini masih memiliki anggapan demikian, mulai saat ini buang jauh-jauh perasaan tersebut. Dengan menjalankan ibadah puasa system imun kita akan jauh lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan setiap harinya.

Penelitian yang dilakukan tersebut mengatakan bahwa ketika kita membiarkan diri kita kelaparan maka akan membuat tubuh menyalakan sel punca yang nantinya akan menghasilkan sel-sel darah putih yang mampu bertugas mewalan infeksi. Bagi mereka yang mengalami penurunan dalam system kekebalan tubuh seperti penderita kanker maka berpuasa adalah cara paling mudah untuk dilakukan.

Fakta lain juga terdapat pada mereka yang berusia lanjut. Seiiring dengan bertambahnya usia sudah pasti kekebalan tubuh mereka mengalami penurunan sehingga mereka membutuhkan kekuatan dan pencegahan masuknya berbagai jenis makanan terlalu banyak dalam tubuh sehingga puasa sangat disarankan.

Dalam penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa berpuasa selama dua sampai empat hari selama enam bulan nantinya akan memberikan efek yang sangat baik bagi tubuh. Dimana dalam berpuasa sudah pasti kita akan memaksa tubuh kita untuk menggunakan persediaan glukosa, lemak dalam tubuh dan beberapa sel darah putih. Sudah pasti tubuh akan menyingkirkan racun-racun dalam tubuh. Puasa sendiri dapat melindungi pasien kanker dari berbagai racun akibat dari kemoterapi.

Kemoterapi memang bisa merusak system imun, sehingga untuk mengurangi efek merusak tersebut maka sebaiknya melakukan puasa. Selain itu puasa juga mampu mengurani produksi enzim PKA, dimana enzim tersebut sangat berpengaruh pada penuaan dan hormone yang mampu meningkatkan resiko terjadinya penyakit kanker dan tumor. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ternyata Puasa Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 5, 2014