Tau Gak Ternyata Toner Alami Dari Mentimun

Tau Gak Ternyata Toner Alami Dari Mentimun

SokTau.com – Toner ternyata bisa dibuat secara alami dengan menggunakan mentimun saja. Sering terkena sinar matahari dapat membuat kondisi kulit jadi lebih berminyak dan tidak sehat. Pori-pori biasanya mudah tersumbat sehingga bisa membesar. Sebagai solusi tepat yang untuk mengurangi masalah tersebut, anda dapat menggunakan toner dengan kandungan ketimun yang bukan hanya akan menyegarkan tapi juga mengencangkan kulit serta mengecilkan pori-pori secara perlahan. Selain itu, Anda tidak harus membayar mahal untuk bisa mendapatkan toner ini, karena toner ini dapat Anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang sederhana.

Timun mengandung berbagai nutrisi alami

Bahan alami tumbuhan baik sayur ataupun buah mengandung antioksidan tinggi mampu menutrisi kulit secara optimal. Perawatan wajah dengan menggunakan mentimun yang mampu menutrisi kulit wajah terutama wajah kusam dan berminyak. Mentimun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Mentimun mampu mengangkat kotoran dan meregenerasi sel – sel kulit yang telah mati. Selain itu Mentimun juga mampu menyamarkan flek hitam yang muncul di usia ke 30 maupun noda bekas jerawat sehingga wajah lebih cerah bercahaya. Mentimun mengandung vitamin A, B komplek dan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan yang dibutuhkan kulit dalam meregenerasi sel kulit mati.

Baca Juga: Tau Gak Bocah 5 Tahun Ini Jadi Fotografer Termuda Di Dunia Lho

Toner mentimun untuk menyegarkan dan merawat kulit

Selain Mentimun sebagai lalapan juga bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Berikut cara membuat toner alami dari mentimun :

Bahan yang dibutuhkan:

  • Botol untuk menyimpan toner
  • Saringan makanan
  • 1/2 ketimun yang belum dikupas
  • 3 sendok makan witch hazel
  • 2 sendok makan air putih

Cara membuat:

  • Potong ke ketimun jadi lebih kecil.
  • Blender seluruh bahan yang sudah disiapkan hingga halus.
  • Sebelum dimasukan ke dalam botol, saring terlebih dahulu toner yang sudah jadi agar yang masuk ke dalam botol Anda semuanya berbentuk cairan.
  • Simpan toner ini dalam kulkas.

Cara pemakaian:

Sama seperti toner pada umumnya, aplikasikan toner pada wajah dengan menggunakan kapas yang bersih. Jangan lupa untuk simpan kembali toner dalam kulkas setelah pemakaian

Jika anda ingin cantik sehat dengan kulit mulus, maka cobalah toner alami ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Ternyata Toner Alami Dari Mentimun, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 15, 2015