Tau Gak Tips Unik Bergaul Dengan Rekan Kerja

Tau Gak Tips Unik Bergaul Dengan Rekan Kerja

Semua orang suatu saat akan berada dalam lingkungan baru untuk bekerja. Otomatis hal ini tidak mudah, mengingat tak semua lingkungan itu dapat menerima dengan baik kondisi kita. Bagi anda yang saat ini akan atau bahkan sudah berada dalam lingkungan kerja maka anda harus mengetahui beberapa cara maupun tips agar dapat bergaul secara baik dengan rekanan kerja. Tak jarang banyak orang yang tidak kuat dengan berbagaia tekanan lingkungan dalam tempat bekerja hingga akhirnya keluar dari pekerjaan tersebut. Lingkungan kerja akan sangat mempengaruhi kualitas atau kinerja kita.

Lingkungan yang baik, rekanan yang baik dan ramah akan senantiasa membuat kita nyaman dan tidak takut akan adanya diskriminasi. Berikut ini kami berikan beberapa tips unik untuk dapat bergaul dengan rekanan kerja :

1. Jangan terlalu sombong (rendah diri)

Rekan kerja yang baru saja anda temui akan jauh lebih senang jika melihat anda rendah diri. Usahakan untuk mengambil hatinya dengan tidak menyombongkan diri, anda harus bisa menentukanm situasi yang tepat agar rekan kerja anda tidak meremehkan anda. Kalau bisa bertindaklah apa adanya dan anggaplah diri anda masih perlu banyak belajara dari rekan kerja yang lain.

2. Banyaklah mengobrol.

Biasanya dengan banyak mengobrol teman kerja akan lebih tahu siapa diri anda. Jadilah rekanan yang bisa diajak bicara dengan baik, jangan sampai menyinggung perasaanya. Jika rekanan kerja mengajak ngobrol dengan topic bahasan baik maka lanjutkan namun jika sebaliknya anda bisa mencoba untuk menggantu bahasan lain. Contohnya jika rekanan kerja tersebut membicarakan keburukan teman yang lain usahakan anda tidak ikut-ikutan.

3. Jangan pilih-pilih.

Ketika anda berada dalam lingkungan kerja, usahakan untuk selalu berada dalam kondisi yang nyaman. Jangan memandang seseorang dari luar saja yang dalam kenyataanya hal tersebut hanya akan membuat anda terjerumus. Biasanya orang yang anda anggap sombong atau bahkan kurang banyak bicara pada anda anda jauhi. Jangan pernah melakukan hal tersebut, anda harus bersikap baik dengan semuanya.

Itu tadi adalah beberapa tips unik bergaul dengan rekanan kerja. Dengan bergaul dengan baik anda akan mendapatkan posisi yang nyaman dan merasa betah dalam lingkungan kerja. Semoga info unik dan menarik diatas dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tips Unik Bergaul Dengan Rekan Kerja, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 1, 2014