Tau Gak Tradisi Bunuh Diri Di Jepang

Tau Gak Tradisi Bunuh Diri Di Jepang

Bunuh diri menjadi tradisi di negara Jepang atau disebut dengan harakiri. Mungkin mendengarnya sedikit mengerikan jika bunuh diri menjadi tradisi. Harakiri merupakan salah satu tradisi dari negara Jepang yang dilakukan pada setiap tahunnya. Jepang merupakan negara maju namun, kenapa justru memiliki tradisi aneh dan mengerikan.

Negara Jepang, memiliki pendidikan yang maju dalam hal pendidikan, kebutuhan sosial, dan rakyat dari negara Jepang terkenal pintar. Bisa dibayangkan jika bunuh diri dijadikan sebgai tradisi berapa banyak arwah gentayangan akibat bunuh diri tersebut. Sehingga bukan tidak mungkin jika negara ini menjadi seram dan angker diberbagai tempat.

Sehingga Harakiri merupakan bunuh diri yang dilakukan untuk menjaga kehormatan keluarga atau jika seseorang telah merasa tidak kuasa untuk menanggung beban hidupnya. Harakiri juga dilakukan sebagian orang karena merasa dirinya tidak mampu bekerja keras seperti orang – orang disekitarnya sehingga menganggap dirinya tidak berguna. Dengan demikian mereka mengambil jalan pintas yaitu melakukan bunuh diri.

Di negara Jepang tradisi ini sudah mengakar sehingga masyarakat disana menganggap bahwa hal ini merupakan suatu yang tidak mengherankan. Dengan adanya tradisi ini membuat negara Jepang memiliki angka bunuh diri terbesar didunia dengan skala yang mencapai 30.000 individu yang melakukan bunuh diri selama 8 tahun terakhir ini. Tradisi menyeramkan dianggap wajar, bahkan tidak ada seorangpun yang menulis tata cara dan panduan lengkap dalam bunuh diri.

Menurut salah satu warga negara Jepang tradisi bunuh diri ini merupakan suatu yang tidak salah, oleh sebab itu bunuh diri menjadi kebebasan dari setiap individu. Setiap orang berhak menentukan jalan yang ingin ditempuhnya sendiri. Didalam bukunya seorang warga Jepang yang bernama Tsurumi ini menjelaskan tentang metode – metode untuk bunuh diri.

Mulai dari meminum obat – obatan yang mematikan, memotong urat nadi, menggunakan karbon monoksida ataupun beberapa aksi nekat mematikan lainnya. Bahkan pernah terjadi bunuh diri secara massal, namun peraturannya tidak boleh memprovokasi seseorang untuk mengajak bunuh diri ataupun menyuruhnya untuk bunuh diri.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tradisi Bunuh Diri Di Jepang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...