Tau Gak Tren Aneh di Korea, Operasi Plastik Kantung Mata

tren-operasi-plastik-korea-kantung-mata

Orang yang punya kantung mata biasanya ingin menghilangkan kantung matanya itu karena dianggap membuat penampilannya kurang menarik. Tapi beda ceritanya di Korea Selatan. Di sana, tren kantung mata imut sedang booming dan diinginkan banyak wanita.

Kantung mata yang menjadi tren di Korea Selatan ini disebut dengan Aegyo Sal atau dalam bahasa Indonesia berarti Mata yang Tersenyum. Pada umumnya wanita di Asia memiliki kantung mata, tapi tidak semua kantung mata bisa masuk dalam kategori Aegyo Sal atau  Mata yang Tersenyum. Lalu, apa bedanya ya?

Artikel lain: Kota kucing Caboodle Ranch

Berikut ini adalah perbedaan kantung mata Aegyo Sal dengan kantung mata biasa:

1. Aegyo Sal biasanya muncul ketika seseorang tersenyum, itulah kenapa disebut dengan Aegyo Sal atau Mata yang Tersenyum. Sedangkan kantung mata biasa kelihatan pada saat seseorang tersenyum, cemberut, bahkan ketika tidak ada ekspresi di wajahnya. Kantung mata biasa ini membuat wajah tampak kusam.

2. Aegyo Sal warnanya sama dengan warna kulit wajah, sedangkan kantung mata biasa berwarna kehitaman atau kecokelatan dan biasanya muncul ketika seseorang kurang tidur, capek atau sedang sakit.

3. Area Aegyo Sal cenderung lebih kecil dengan tumpukan lemak yang cute, sedangkan kantung mata biasa lebih lebar sehingga membuat kesan wajah sayu dan kurang sehat.

Di Korea, wanita yang memiliki Aegyo Sal dianggap menunjukkan kesan polos, awet muda, dan lucu. Beberapa artis dari Korea Selatan yang memiliki Aegyo Sal adalah Yoona SNSD, Ku Hye-Sun, dan Song Ji Hyo.

Seorang dokter ahli bedah asal Korea Selatan, Dr. Kenneth Kim mengatakan bahwa kelopak di bawah mata yang terlihat agak bengkak membuat seseorang terlihat lebih awet mudah. Ini umumnya dimiliki oleh gadis Asia yang masih belia. Tentu saja berbeda dengan kantung mata biasa yang membuat seseorang terlihat kurang sehat, dan tampak lelah.

Seseorang yang ingin melakukan operasi plastik untuk mendapatkan “Mata yang Tersenyum” atau Aegyo Sal, maka akan dilakukan prosedur penambahan lemak pada bagian bawah garis mata. Lemak tersebut diambil dari jaringan lemak yang ada di tubuh kita, misalnya dari perut, pinggul, atau paha, yang dicangkokkan pada area bawah garis mata. Dengan cara ini, akan muncul Aegyo Sal yang imut ketika kamu tersenyum. Bagaimana menurut kamu, tertari untuk mencobanya?

Sekian dulu info unik tentang tren aneh di Korea Selatan, yaitu operasi plastik kantung mata. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tren Aneh di Korea, Operasi Plastik Kantung Mata, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 30, 2013