Tau Gak Tren Saling Menjilat Bola Mata Di Jepang

tren-jilat-bola-mata

Ini satu lagi tren aneh yang dilakukan para remaja putri di Jepang. Seperti yang dilansir oleh Dailymail, dikatakan bahwa remaja di Jepang saat ini sangat menyukai tren baru yaitu saling menjilat bola mata satu dengan yang lain. Waduh, apa serunya ya?

Menurut para remaja ini, mereka saling menjilat bola mata adalah sebagai permainan yang bertujuan untuk bersenang-senang saja. Namun, para pakar kesehata mengatakan bahwa tindakan bersenang-senang yang mereka lakukan justru sangat berbahaya dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan mata mereka.

Artikel lain: Daun teh di perkebunan ini harus dipetik perawan

Lebih lanjut para pakar kesehatan itu menyebutkan bahwa menjilat bola mata dengan lidah sangat berbahaya karena kuman yang ada di dalam mulut bisa masuk ke bola mata orang lain. Dan tren ini dilakukan banyak remaja di Jepang sehingga memungkinkan penyebaran virus orang lain ke mata kita.

Kamu dapat melihat video di Youtube yang mempertontonkan remaja yang menjilat bola mata temannya. Sebuah blog yang mewawancarai guru disana mengatakan bahwa guru pernah melihat muridnya melakukan tren aneh ini di sekolah. Dan ketika guru menanyakan hal tersebut ke muridnya, remaja itu mengatakan bahwa menjilat bola mata sudah populer di lingkungan sekolah itu dan sering dilakukan teman-temannya.

Seorang ahli kesehata mata, Dr. Robert Noecker mengatakan bahwa saat bola mata seseorang dijilat, hal ini bisa mungkin bisa membuat beberapa orang merasa nyaman karena bola mata salah satu area yang bisa dirangsang.  Walaupun begitu, tindakan ini sangat beresiko pada kesehatan karena bakteri pada mulut seseorang akan membuat mata merah. Mata akan mengalami masalah bila kuman sudah masuk, dan bila dibiarkan sembuh sendiri bisa menimbulkan masalah sakit mata yang lebih serius.

Bahkan menurut Dr. Philip Rizutto, seorang ahli kesehatan mata, bakteri di dalam mulut dan bola mata sangatlah berbeda. Jika kuman dari mulut sudah terjebak di mata, ini dapat menyebabkan kebutaan. Nah sobat Sok Tau, jangan coba-coba menjilat mata ya.

Sekian dulu info tentang tren menjilat bola mata yang ada di Jepang. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat buat kamu. Jangan lupa untuk like dan membagi informasi ini pada teman-teman kamu ya.

trend-saling-jilat-mata

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tren Saling Menjilat Bola Mata Di Jepang, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 1, 2013