Tau Gak Youtube Diblokir Google Tak Terima

Tau Gak Youtube Diblokir Google Tak Terima

Pada bulan Maret lalu situs yang memberikan informasi terhadap masyarakat dunia video online YouTube memang sudah diblokir oleh pemerintah Turki. Otomatis hal ini menjadi sebuah perbincangan yang sangat hangat dikalangan masyarakat dunia. Hal ini memang disebabkan karena adanya sebuah video yang memperlihatkan perdana menteri Turki yang meminta agar menyembunyikan uang yang ia korupsi.

Sontak saja hal ini membuat situs video online ini diblokir dari Google. Seluruh masyarakat dunia juga tahu bahwa Google adalah poemilik dari YouTube. Atas pemblokiran ini pihak Google siap untuk melabrak pemerintah Turki atas kejadian ini. Hal ini membuat pihak pemerintah Turki mendapatkan tuntutan dari Google.

Ini adalah salah satu tindakan yang kurang etis dan tak pantas untuk dilakukan seorang petinggi negara. Hal ini bukan sepenuhnya kesalahan video online YouTube. Pemblokiran yang dilakukan oleh pemerintah Turki memang dilakukan beberapa jam setelah video itu tersebar di Youtube. Bahkan tak hanya memblokirnya, mereka langsung menutup akses Twitter yang ada di negara tersebut dengan alasan yang sama.

Video PM tersebut memang dengan cepatnya merambah dikalangan masyarakat. Tak hanya negara Turki saja namun juga beberapa tetangga di lingkungan negara ini.  Pihak pengadilan sendiri saat ini sudah meminta agar tautan dari akses twitter segera dibuka kembali. Hal ini jelas saja akan mengganggu masyarakat lain yang tak tahu menahu akan kejadian video PM ini.

Mahkamah Konstitusi Turki saat ini sudah menerima berkas pengaduan pidana terhadap pemerintahan Turki. Dimana hal ini menyampaikan rasa keberatannya terhadap pemblokiran video online tersebut. Jika memang PM Turki melakukan hal tersebut sudah pasti itu menjadi hal yang harus dipertanggung jawabkan.

Jangan sampai hal ini ikut mengganggu ketenangan pengguna Youtube lainnya yang tak tahu menahu akan adanya hal ini. Google meminta agar pemerintah Turki segera mencabut adanya pemblokiran tersebut. Jika tidak masalah ini akan terus diperpanjang. Google mengaku sangat kecewa terhadap pemerintah Turki yang seenaknya sendiri.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Youtube Diblokir Google Tak Terima, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 15, 2014