Tau Gak Sering Membentak Akan Ganggu Mental Anak

Mengajak_anak_9

Kebiasaan orang tua membentak dan berkata kasar ternyata dapat menyebab gangguan mental serius terhadap seorang anak. Kesimpulan tersebut merupakan hasil studi ilmiah yang dilakukan oleh peneliti di Universitas Ohio.

Kekerasan melalui kata kata bisa dikelompokan sebagai agresi verbal dan kebanyakan dari tindakan tersebut juga akan diikuti dengan serangan fisik. Tidak sedikit orang tua yang melakukan hal tersebut akan membuat anak mereka berperilaku menyimpang dan kemunduran mental.

Artikel lain: Tau Gak Kalau Makan Yogurt Baik Untuk Menjaga Kesehatan Otak

Pada kenyataan nya di lapangan, mungkin bagi orang tua yang sudah terbiasa melakukan kekerasan secara verbal dengan membentak dan memaki-maki akan berfikir bahwa hal tersebut merupakan hal yang biasa dan mudah untuk dilupakan.

Namun nyatanya dari penelitian yang dipimpin oleh professor psikologi Annete Mahoney tersebut memaparkan bahwa pengaruh buruk dari perilaku orang tua tersebut akan terekam kuat dalam memori anak bahkan bisa selama bertahun-tahun dan sulit untuk dilupakan.

Dari penelitian yang telah dilakukan, hampir semua anak yang memiliki masalah dengan orang tua nya ternyata pernah dirujuk ke rumah sakit atau instansi kesehatan lain dengan masalah gangguan mental. beberapa bentuk masalah yang dialami oleh anak-anak tersebut adalah depresi, ketakutan yang mendalam dan penyimpangan perilaku seperti melakukan kekerasan dan masalah seks.
Permasalahan ini tentunya menjadi sebuah pukulan telak terhadap tata cara orang tua dalam mendidik anaknya.

Dewasa ini kekerasan menjadi hal yang semakin sering terjadi dalam keluarga dan bagaimanapun keadaan anak dan kesehatan mental mereka menjadi taruhannya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Sering Membentak Akan Ganggu Mental Anak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 23, 2013