Tau Gak Tips Menjaga Bentuk Badan Pasca Melahirkan

Salah satu masalah tiap wanita pasca melahirkan adalah tentang bentuk tubuh yang melar dan tidak ideal. Hal tersebut pastinya merupakan kewajaran karena selama masa kehamilan, tubuh wanita akan semakin besar seiring dengan tumbuhnya janin dalam perut sang ibu.

Namun nyatanya, masalah kegemukan pasca melahirkan memang selalu menjadi momok menakutkan terutama bagi wanita-wanita yang mementingkan bentuk tubuh yang indah. Lalu bagaimanakah tips yang paling tepat untuk menjaga bentuk tubuh ideal pasca melahirkan?

Artikel lain : Tau Gak Diet Yang Bisa Bikin Awet Muda

Secara umum seorang kita bisa melakukan beberapa jenis olahraga ringan dan juga diet. Namun bagi anda yang masih dalam masa menyusui, jangan sampai melakukan diet ketat yang ekstrim, karena hal tersebut akan memberikan dampak buruk bagi sang bayi.

Saran dari para ahli mengatakan bahwa yang terpenting dalam melakukan diet pasca melahirkan adalah dengan menggunakan pola 3 J. Polan 3 J tersebut adalah mengenai jumlah makanan, jenis makanan dan jadwal makan. Penerapan 3 J tersebut tentunya harus dilakukan dengan teratur dan dalam takaran yang pas sesuai kebutuhan tubuh.

Yang pertama adalah mengenai jumlah makanan. Bagi para wanita pasca melahirkan rata-rata perhari memerlukan kalori 300-500 kkal. Jumlah tersebut lah yang harus dipenuhi. Jangan sampai lebih karena dapat memicu kelebihan berat badan dan jangan sampai kurang karena akan memberikan dampak negative dan ibu dan bayi.

Yang kedua adalah jenis makanan. Jenis makanan yang harus dikonsumsi adalah yang banyak mengandung serat seperti buah dan sayur, protein rendah lemak, dan juga air putih yang cukup.

Dan yang terakhir adalah jadwal makan. Jawdal makan yang terbaik adalah dengan mengurangi porsi namun menambah instensitas makan. Dengan begitu anda tidak akan merasa lapar yang teramat sangat namun kebutuhan tubuh juga masih bisa dikendalikan dengan baik.

Begitulah tips diet yang bisa dilakukan untuk memperoleh bentuk tubuh ideal pasca melahirkan yang bisa anda coba. Diimbangi dengan olahraga ringan juga akan menyempurnakan usaha anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tau Gak Tips Menjaga Bentuk Badan Pasca Melahirkan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 23, 2013