Indahnya Telaga Dringo Bikin Jatuh Hati

SokTau – Membicarakan keindahan alam yang ada di Indonesia memang tak pernah ada habisnya. Tak perlu harus melanglang buana ke luar negeri, di negeri sendiri pun Indonesia tercinta memiliki puluhan bahkan hampir ratusan tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi. Tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Indonesia timur, di Pulau Jawa sendiri pun memiliki banyak tempat wisata yang begitu indah dan menarik. Bahkan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui surga yang ada di Pulau Jawa ini. Apakah Anda termasuk orang yang suka travelling? Nah bagi Anda yang suka mengunjungi tempat-tempat menarik, wajib rasanya untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di salah satu  kota di provinsi di Jawa Tengah yaitu Telaga Dringo.

Tentang Telaga Dringo

Indahnya Telaga Dringo Bikin Jatuh Hati

Pernahkah Anda mendengar istilah Telaga Dringo? Ya, telaga yang satu ini terletak di Kabupaten Banjarnegara tepatnya berada di provinsi Jawa Tengah. Mengenai lokasi dari tempat wisata yang satu ini, letaknya tidak begitu jauh dari objek wisata yang ada di Dieng. Arah perjalanannya yaitu kawah ini berada setelah kawah Candradimuka Dieng. Dengan demikian, bagi Anda yang berkunjung di sekitar wilayah ini, Anda tak perlu khawatir lagi kekurangan destinasi dalam berwisata karena Banjarnegara menawarkan  banyak tempat yang indah nan menarik. Bagi Anda yang akan melakukan kegiatan berwisata ke Dieng Jawa Tengah, maka sempatkanlah untuk mampir dan berkunjung ke Telaga Dringo ini. Letaknya yang tidka begitu jauh dari kawasan wisata Dieng, menjadikan tempat wisata ini sangat mudah dijangkau.

Telaga Dringo banyak yang menyebut telaga ini KW super dari Ranukumbolo. Dikatakan demikian karena telaga ini sangat mirip dengan Ranukombolo yang ada di Wisata Bromo Jawa Timur. Mirip di sini diartikan sebagai kemiripan dalam keindahan yang ditawarkan. Kita tahu bahwa dataran tinggi Dieng memiliki tinggi nomor dua di dunia yang bisa dihuni oleh manusia setelah urutan pertama diduduki oleh dataran yang ada di Nepal. Nama dari Telaga Dringo ini diambil dari nama tumbuhan yang sedang tumbuh secara alami di sekitar telaga. Oleh karena itu, masyarakat sekitar menyebutnya dengan sebutan telaga Dringo. Telaga tertinggi nomor dua di dunia ini memiliki keindahan pemandangan yang sangat memukau. Tempat ini sering dijadikan sebagai destinasi utama oleh pengunjung sebagai tempat untuk berkemah serta menikmati sejuknya udara di pagi dan sore hari. Anda tertarik untuk mengikuti jejak para wisatawan? Ayo segera rencanakan hari libur Anda dengan mengunjungi Telaga Dringo ini.

Akses untuk menuju ke tempat wisata Telaga Dringo ini memang terbilang masih cukup suram. Petunjuk arahnya masih belum begitu memadai. Akan tetapi, ini tak akan menyurutkan minat para wisatawan untuk berkunjung dan menikmati pesona alam yang ada di sini. Ketika melewati jalanan menuju Telaga ini, sepintas Anda akan dibawa pada kenangan Anda ketika berkunjung ke Bromo. Kanan kiri sekitar jalan yang dilalui, akan Anda temukan pemandangan yang begitu indah dan menyejukkan mata. Di samping itu, bagi Anda yang suka fotografi, Anda wajib mengabadikan momen ini untuk menghasilkan gambar yang luar biasa indahnya.

Letak Telaga Dringo

Telaga Dringo ini bisa dibilang hampir bersebelahan dengan Kawah Condrodimuka. Legenda yang dipercaya oleh masyarakat adalah Kawah Condrodimuka ini merupakan tempat di mana gatot Kaca dicelupkan supaya ia memiliki kesaktian yang berlebih dan kebal terhadap senjata jenis apapun. Telaga Dringo ini merupakan destinasi wisata yang belum banyak dikunjungi oleh wisatawan karena akses jalannya masih terbilang sulit dan masih sedikit asing di telinga masyarakat tentang keindahan yang dimilikinya. Terlebih lagi ketika akan mengunjungi Telaga ini Anda harus melewati trekking selama 20 menit dengan jenis tanah berbatu dan sedikit sukar dilewati.

Baca Juga: 6 Trik Memilih Model Jeans Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Keindahan Telaga Dringo

Jalan menuju telaga Dringo memang terbilang sangat curam. Akan tetapi kecuraman tersebut akan terbayar lunas dengan keindahan yang disajikan. Pengunjung hanya bisa melewati I jalan masuk untuk bisa sampai ke tempat tersebut. jalan yang bisa dilewati memang sangat kecil dan mungkin hanya untuk ukuran satu mobil saja. melewati jalanan yang cukup curam tersebut akan tidak terasa sulit karena dalam perjalanan Anda akan disuguhi dengan keindahan alam yang begitu indah. Apalagi jika Anda memutuskan untuk bermalam atau camping di tempat ini bersama orang terdekat, dijamin Anda akan merasa senang dan nyaman dengan suguhan keindahan di pagi hari. Di sinilah kuasa Tuhan akan jelas terlihat dan Anda pun akan berdecak kagum dengan keindahan yang dihadirkan. Momen lain yang tidak boleh Anda lewatkan ketika menikmati nuansa dari Telaga Dringo ini adalah ketika sunrise. Telaga Dringo akan terlihat seperti dikelilingi oleh bukit yang menghadap langsung pada pemandangan di Dieng. Semua suguhan keindahan di pagi atau sore hari ini akan semakin lengkap dengan sajian kopi hitam yang begitu nikmat.

Terima kasih sudah membaca artikel Indahnya Telaga Dringo Bikin Jatuh Hati, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 7, 2016