“Telanjang Di Museum”, Salah Satu Bentuk Seni Atau Tak Senonoh ?

Telanjang Di Museum Salah Satu Bentuk Seni Atau Tak Senonoh

Mendatangi atau berkunjung ke sebuah museum, tentunya terlintas di benak semua orang  untuk menggunakan pakaian bagus dan rapi sehingga terlihat anggun dan sopan dihadapan pengunjung lainnya. Mengingat museum adalah tempat umum yang dijadikan sebagai salah satu tempat untuk memperoleh edukasi serta ilmu dan juga diantara pengunjung museum kebnayakan adalah anak-anak dan remaja yang masih bersekolah.

Namun apa jadinya jika berkunjung ke sebuah museum, seseorang tidak mengenakan pakaian atau telanjang?, hal ini tentunya akan menarik banyak perhatian dan kecaman, bahkan adapula orang yang menganggap orang tersebut gila atau kurang waras.

Telanjang kelilingi Museum disebut seni ?

Entah apa yang ada di dalam benak wanita ini, wanita bernama Milo Moire. Ia mendatangi sebuah pemeran seni di dalam sebuah museum seni dan budaya di kawasan kota Muenster, Jerman dengan toples alias bugil tanpa berbusana. Tidak hanya itu, wanita iniu juga menggendong seorang bayi untuk berkeliling melihat-lihat lukisan di dalam museum tersebut.

1.Telanjang Di Museum Salah Satu Bentuk Seni Atau Tak Senonoh

Tidak ada rasa malu sama sekalu dalam raut wajah wanita ini, ia bahkan sangat enjoy menikmati setiap karya seni di dalam museum dengan berteljanjang bulat. Padahal semua mata di museum tersebut nampak terus saja memperhatikan dirinya, namun sama sekali tidak ada raut canggung diwajahnya, justru ia sangat menikmati aksinya tersebut.

Ekshibisi “Naked Life”  inilah seni !

Belakanagan baru diketahui bahwa Milo merupakan seorang seniman kontroversial asal Swiis. Terkait masalah prilakunya yang melakukan aksi telanjang tersebut merupakan sebuah bagian dari  ekshibisi “Naked Life”  yang dianggapnya sebagai salah satu bentuk seni.

Alhasil, perilaku dari Milo ini mendapatkan sosrotan tajam dari para pengunjung lainnya, Milo dianggap terlalu konyol dalam mengapresiasi sebuah karya seni. Bahkan perbuatan Milo tersebut dianggap sebagai hal yang tidak masuk akal dan tidak sopan. Meskipun demikian ada pula pengunjung yang menyatakan perbuatan Milo itu adalah hal yang sah-sah saja, karena hal tersebut dilakukan sebagia salah satu bagian dalam menikmati sebuah karya seni.

Terima kasih sudah membaca artikel “Telanjang Di Museum”, Salah Satu Bentuk Seni Atau Tak Senonoh ?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 27, 2015