Tempat Wisata Di Tanah Kelahiran Bung Karno, Blitar, Jawa Timur

Tempat Wisata Di Tanah Kelahiran Bung Karno, Blitar, Jawa Timur

Wisata Di Tanah Kelahiran Bung Karno

SokTau.com – Blitar, sebuah kota kecil yang damai. Meskipun kota blitar tidak begitu terkenal akan tempat wisatanya. Namun, kota blitar juga memiliki tempat wisata dan sejarah yang nggak kalah keren dengan kota-kota lain.

Ingin tahu lebih lanjut? Berikut beberapa tempat wisata di kota Blitar

1.Candi Penataran

Candi Penataran dapat kita temui di desa Penataran, kecamatan Nglegok, kabupaten Blitar. Lokasinya di kaki gunung gunung Kelud, Candi Penataran merupakan candi terbesar di jawa timur. Di temukan pada tahun 1815. Nama Asli candi Penataran adalah Candi Palah.

2.Rambut Monte

Wisata Rambut Monte terletak di desa Krisik, Gandusari. Wisata rambut monte merupakan wisata alam berupa telaga, candi, dan petilasan atau tempat untuk bermeditasi. Di latar belakangi dengan pemandangan yang hijau dari perkebunan teh.Untuk masuk ke dalam area wisata dikenakan tiket masuk sebesar 3 ribu intuk orang dewasa dan 2 ribu untuk anak-anak.

3.Pantai Tambak Rejo

Pantai tambak rejo terletak di desa Tambakrejo kecamatan Wonotirto, pantai ini merupakan yang banyak dikunjungi di kota Blitar, dengan pemandangan alam yang indah, pantai yang cukup bersih, air laut yang biru, terbentang luas pasir putih pantai sehingga membuat teluk sepanjang 10 km. Ombak yang tidak besar, sehingga dapat bermain  atau bahkan mandi di pantai. Dibibir pantai juga terdapat kampung nelayan yang menjual ikan-ikan segar tangkapan nelayan setempat.

4.Pantai Pangi

Pantai yang terletak di ujung barat kota Blitar. Tepatnya di dusun krajan desa Tumpakkepuh, kecamatan Bakung. Jika musim hujan kendaraan harus berhenti sebelum pantai dan kita harus jalan 300 meter ke pantai dengan melewati sungai segar, jika bawa motor juga bisa langsung ke pantai, namun harus melewati sungai dengan jalur offroad yang cukup menantang.

Baca Juga: Ini Dia Rahasia Curang Permainan Mesin Pencapit Boneka

5.Pantai Serang

Pantai serang merupakan pantai yang terletak di pesisir samudra hindia, di desa serang, kecamatan Panggungrejo. Pantai yang memiliki hamparan pasir yang putih serta bibir pantai yang cukup panjang dengan ombak yang kecil, sehingga memudahkan wisatawan untuk bermain air laut.

Itulah tempat-tempat wisata di Kabupaten Blitar, kota kecil dengan keindahan alamnya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tempat Wisata Di Tanah Kelahiran Bung Karno, Blitar, Jawa Timur, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 14, 2016