Ternyata Dibalik Kesederhanaanya, Tempe dan Tahu Dapat Dijadikan Obat Penyakit Lho !

Ternyata Dibalik Kesederhanaanya, Tempe dan Tahu Dapat Dijadikan Obat Penyakit Lho !

Tempe merupakan makanan yang asli berasal dari Indonesia. Sejak lama nenek moyang kita telah mengkonsumsi yang namanya tempe dan juga tahu. Makanan yang sama-sama berasal dari kedelai ini merupakan makanan yang sangat digemari di Indonesia, karena selain memiliki cita rasa lezat dan dapat diolah menjadi berbagai macam kuliner, tempe juga memiliki kandungan protein tinggi.

Protein dalam tempe dan tahu ternyata juga mampu menggantikan protein yang berasal dari daging-dagingan. Sehingga bagi mereka yang saat ini tengah menjalankan program diet dan mengurangi asupan daging tau bahkan bagi mereka yang tidak suka makan daging, bisa menggantikan kadar asupan protein dalam tubuh dengan tempe atu tahu.

Ngak Cuma kaya protein tempe dan tahu juga bisa tangkal penyakit

Selain terkenal dengan rasa lezat dan kaya protein , tempe ternyata juga mampu mencegah berbagai macam penyakit berbahaya. seperti kardiovaskuler dan juga kanker payudara.  Hal ini dikarenakan tempe dan tahu tidak termasuk makanan dengan kandungan kalori dan juga kolesterol tinggi, tempe dan tahu merupakan makanan dengan kadar kalori serta kolesterol rendah sehingga mengkonsumsi tempe dan tahu tidak memberikan sumbangsih kalori serta kolesterol yang tinggi untuk tubuh.

Murah, lezat dan menyehatkan apa lagi yang kurang dari tempe dan tahu , mengkonsumsi dua makanan ini tidak menimbulkan kegemukan asalkan dibarengi dengan oleh raga yang cukup. Kalau sudah begini ada baiknya anda mencoba mengurangi konsumsi daging dan menggantikannya dengan tempe tau tahu. Meskipun tidak selezat daging, namun kandungan protein dan vitaminya tidak kalah baik dibandingkan dengan daging.

Olahan tempe yang super lezat dan menyehatkan

Tempe, agar anda lebih bernafsu untuk memakanya maka kalian bisa mengolahnya menjadi berbagai macam makanan. Mulai dari digoreng atau bahkan diolah menjadi berbagai macam makanan yang lain. Biasanya tempe atau tahu akan diolah menjadi tempe goreng, orek tempe, tahu sumedang dan beberapa camilan gurih lainnya. namun saat ini sudah banyak pula tempe atau tahu yang diolah menjadi brownis atau berbagai macama makanan manis lainnya. So, guys sudah sepatutnya kita orang indonesia bangga dengan keberdaan tempe dan tahu, ya setidaknya dua makanan ini jadi favorit kalian lah ok !

Terima kasih sudah membaca artikel Ternyata Dibalik Kesederhanaanya, Tempe dan Tahu Dapat Dijadikan Obat Penyakit Lho !, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 7, 2015