Teror ? Paket Misterius Sambangi Kantor Dubes RI Di Australia

Teror !! Paket Misterius Sambangi Kantor Dubes Ri Di Australia

Kabar mengejutkan datang dari Gedung Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Canberra Australia. Pasalnya beberapa waktu yang lalu,tepat di depan kantor tersebut ditemukan sebuah peket mencurigakan. Hal ini tentu saja menjadi sebuah kabar yang tidak mengenakan bagi Indonesia, pasalnya hubungan Indonesia dengan Australia saat ini memang diketahui tengah memanas.

Dimana sebelumnya Indonesia telah mendapat kritikan pedas dari Australia karena telah melakukan tindak eksekusi mati terhadap terpidana mati asal Negeri Kanguru tersebut.

Sedang diselidiki oleh pihak Kepolisan

Senin 4 Mey 2015, Tim penanganan bahan-bahan berbahaya dari Kepolisian Australia (Hazmat) saat ini tengah melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap paket misterius yang tiba-tiba saja menyambangi kantor Kedutaan Indonesia di sana. Untuk melakukan penyidikan lebih lanjut terhadap paket tersebut, saat ini jalan di kawasan Yarralumla ditutup untuk sementara waktu.

Paket misterius yang ditemukan di depan kantor Kedutaan RI di Canbera  ditemukan pada pukul 10.50 WIB pagi. Didalam paket tersebut diketahui terdapat serbuk putih yang menyerupai sabu-sabu. Saat ini , serbuk putih yang ada dalam paket tersebut tengah di bawa ke laboratorium guna penelitian lebih lanjut. Untuk menguak apa jenis serbuk tersebut, pihak  laboratorium memerlukan waktu beberapa jam untuk mengidentifikasi apa jenis zat yang terkandung dalam serbuk tersebut.

Nggak hanya paket, listrik gedung juga padam

Kehebohan datangnya paket misterius yang menyambangi kantor Kedubes Ri di Canbera , disertai pula dengan insiden mati lampu di gedung tersebut. Gedung kedutaan RI juga mengalami kejadian mati listrik selama dua jam lamanya. Dengan acara mati lampu tersebut, tentu saja aktifitas di dalam kantor mengalami gangguan untuk sementara waktu.

Namun beruntung beberapa ruangan sudah menyala,meski demikian staff Kedubes RI disana harus bersabar terlebih dahulu menunggu beberapa lampu ruangan lainya menyala. Kegiatan informasi yang dijalankan menggunakan computer dan telefon kabel harus tersendat untuk sementara waktu. Hingga kini asih belum diketahui apa motif yang melatar belakangi peristiwa paket misterius tersebut. Banyak orang mengkaitkan masalah tersebut dengan dieksekusi matinya  Andrew Chan dan Myuran Sukumaran di Nusa Kambangan beberapa waktu lalu, namun hal ini masih akan diselidiki oleh pihak berwenang.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Teror ? Paket Misterius Sambangi Kantor Dubes RI Di Australia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 4, 2015