Tes Konsentrasi Yang Patut Anda Coba di Rumah

Tes Konsentrasi Yang Patut Anda Coba di Rumah

Pernahkah anda menjalani tes konsentrasi? Jika belum maka anda wajib untuk melakukan hal ini. Anda nantinya bisa tahu seberapa besar tingkatan konsentrasi anda dalam memikirkan hal yang besar. Dalam kenyataannya konsentrasi memang menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Apalagi jika anda memiliki kebiasaan melamun atau merenung.

Kegiatan ini memang terkadang seringkali membuat konsentrasi anda buyar bahkan tak bisa terkontrol sama sekali. Untuk itu anda wajib untuk mencoba tes konsentrasi yang akan kami berikan langkahnya berikut ini. Dalam menjalankan tes konsentrasi otomatis anda harus siap dengan berbagai hal yang dibutuhkan mulai dari persyaratan sampai dengan jawaban-jawaban yang nantinya akan anda gunakan untuk menjawab.

Untuk persyaratan yang harus anda miliki antara lain adalah Jawaban yang harus anda berikan berasal dari spontanitas jangan sampai anda terlalu lama dalam berfikir, kemudian baca satu demi satu pertanyaan dengan cepat, lakukan konsentrasi penuh dan langsung berikan jawaban yang tepat, harus jujur . Kejujuran ini memang bertujuan agar anda tahu seberapa besar tingkat konsentrasi yang anda miliki.

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang bisa anda gunakan untuk melatih konsentrasi anda :

  1. Kertas HVS warna apa?
  2. awan warnanya apa?
  3. Tisu warnanya apa?
  4. Sapi minum apa?
  5. Rambut kamu warnanya apa?
  6. Aspal warnanya apa?
  7. Kelelawar tidurnya kapan?
  8. Tulisan ini warnanya apa?
  9. Warna cendol apa?
  10. Warna daun apa?
  11. Macan makannya apa?

Dan masih banyak lagi pertanyaan yang bisa anda buat. Jika anda berniat untuk melakukan tes konsentrasi ini maka anda bisa melakukannya di rumah. Nah, setelah itu anda bisa tahu seberapa besar tingkat konsentrasi yang anda miliki. Jika lemah maka anda harus berusaha untuk memperbaikinya dan jika tinggi maka anda harus terus mempertahankannya. Konsentrasi yang tinggi otomatis akan mampu membuat anda berfikir lebih baik dan cepat. Kapanpun dan dimanapun pastikan anda bisa menjaga konsentrasi anda dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai anda kehilangan konsentrasi di waktu-waktu terpenting anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tes Konsentrasi Yang Patut Anda Coba di Rumah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 25, 2014