Tidak Memotong Kukunya Selama 62 Tahun, Laki-laki ini Dapat Penghargaan

Tidak Memotong Kukunya Selama 62 Tahun, Laki-laki ini Dapat Penghargaan

Soktau.com – Berniat tidak memotong kuku selama 62 tahun seorang laki-laki berhasil mendapatkan dari Guinness World Records. Tak Banyak Orang yang mempunyai dedikasi unik dan aneh di dunia. Salah satunya pria asal India yaitu Shridhar Chillal. Tekadnya untuk merawat dan tidak memotong kuku selama 62 tahun sudah terbayarkan dengan mendapat penghargaan resmi Guinness World Records.

Shridhar pemegag rekor kuku terpanjang di dunia

Shridhar yang saat ini berumur 78 tahun ini mendapat penghargaan atas pemegang rekor kuku terpanjang di dunia. Ia tidak memotong kuku tangan kirinya sejak tahun 1952, bahkan sebelum buku Guinness World Records pertama kali diterbitkan. Total panjang kuku yang diukur pada tanggal 17 November 2004 silam di Kota Prune, Maharashtra, India yaitu 909,6 cm.

Dalam menjalani hidupnya, Shridhar sangat berhati-hati karena takut kukunya akan patah, termasuk jika ia akan tidur.

Baca Juga : Tau Gak 4 Robot Terbaru yang Paling Aneh dan Tidak Masuk Akal

Alasan Shridhar memanjang kuku hingga 62 tahun

Shridhar memanjangkan kukunya karena merasa tertantang oleh gurunya sewaktu dia kecil dulu. Dia dan temannya pernah mendapatkan hukuman yang berat semasa kecil karena telah mematahkan kuku gurunya yang panjang.

“Kami bertanya pada guru kami, kenapa kami dihukum begitu berat hanya karena mematahkan kuku?. Guru kami mengatakan bahwa kami tidak akan mengerti karena kami tidak pernah punya kuku yang panjang,” Ucap Shridar seperti yang dilansir dailymail. Sejak itulah Shridar bertekad untuk memanjangkan kukunya.

Namun tekadnya itu mempunyai banyak kendala. Sewaktu kukunya sudah mencapai ukuran yang seharusnya sudah dipotong, keluarga dan guru menyuruh untuk memotong kukunya, namun Shridar menolak. Karena keras kepalanya tersebut, tidak ada satupun dari anggota keluarganya yang mau untuk mencuci pakainnya dan dia harus mencucinya sendiri.

Seiring berjalannya waktu, memanjangkan kuku bagi Shridar adalah sebuah hobi. Saat ini dia berencana untuk memotong kuku dan menyerahkannya pada museum agar diawetkan. Namun, rencana ini masih jadi rahasia, kapan itu akan terjadi.

Terima kasih sudah membaca artikel Tidak Memotong Kukunya Selama 62 Tahun, Laki-laki ini Dapat Penghargaan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - October 6, 2015