Tidak menutup Kemungkinan, Tersangka “Black Dollar” Akan Bertambah

Tidak menutup Kemungkinan, Tersangka Black DollarAkan Bertambah

Kasus Black Dollar, saat ini tengah membuat semua pihak gelisah. Bagaimana tidak, kasus ini telah menyeret nama-nama anggota kepolisian dan TNI yang notabenya adalah abdi Negara. Panglima TNI Jendral Mueldoko  saat ini telah menyerahkan kasus TNI AL yang menjadi salah satu tersangka Black Dollar kepada pihak Polri.

Begitu pula pihak Polri, Kabareskrim Komjen Budi Waseso menyatakan bahwa pihaknay saat ini juga akan segera mengusut tuntas kasus Black Dollar, ia kan mendalami kasus tersebut apakah jajaranay juga ada yang terlinat ataukah tidak. Setidakany dalam bebrapa waktu lalu beberapa tersangka sudah bisa di amnkan yaitu, dari anggota TNI dan 2 orang dari warga sipil.

Kasus Black Dollar, Bisa jadi jerat para anggota TNI lain atau bahkan Perwira Polisi

Tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain yang masih berkeliaran diluar sana dalam kasus black dollar. Menurut Kabareskrim Komjen Budi Waseso, pada umumnya tindak kejahatan semacam ini jug amelibatkan sebuah sindikat , sehingga tidak menutup kemungkinan kasus Black Dollar akan bertambah.

Kini pihak Polri masih trus saja mendalami kasus tersebut, pengembangan terhadap kasus ini akan terus dilakukan hingga para tersangka lainnya bisa tertangkap.  Kasus Black dollar ini terungkap pasca ditangkapanya Mayor Zaid Djoko Utomo yang didapati tengah mengkonsumsi barang haram narkoba. Dalam pengembanagn kasus tersebut setidaknya 69 lembar black Dollar telah ditemukan di kediaman Zaid. Menurut tersangka Black dollar tersebut merupakan titipan dari I Made Gede.

Tersangka kini sudah diserahkan kepada Bareskrim Mabes Polri

Pasca pengakuan Mayor Zaid Djoko Utomo, pada akhirnya pihak kepolisian berhasil menangkap I Made Gede, dan kemudian barulah pemilik Black Dollar yang asli bisa terlacak yaitu seorang wanita asal pulau Dewata Bali bernama Ketut Srianing. Tersangka pemilik Black Dollar tersebut pad akhirnya digelandang oleh pihak kepolisian menuju Jakarta dari kediamanya di Bali.

Untuk Zaid sendiri, pihak kepolisian masih mendalami keterlibatanya dengan jaringan tersebut. Apabila memang benar Zaid turut terlibat dan menjadi pengedar, maka ia kan dicopot dari jabatannya sebagai perwira dari Satuan Kapal Amfibi Koarmabar dengan tidak terhorman dan juga akan memidakanya jika memang benar ia terbukti bersalah.

Terima kasih sudah membaca artikel Tidak menutup Kemungkinan, Tersangka “Black Dollar” Akan Bertambah, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 13, 2015