Tidak Punya Pacar Itu Jomblo Atau Single Sih?

Tidak Punya Pacar Itu Jomblo Atau Single Sih?

Soktau.com – Dalam Artikel kali ini saya akan membahas tentang Jomblo. Bicara tentang jomblo. Pengertian jomblo, menurut saya pribadi jomblo adalah kondisi dimana kita tidak memiliki pasangan, tapi yang dimaksud disini adalah pacar. Saya pun sedikit teringat dengan sebagian orang yang tidak memiliki pacar tetapi enggan disebut sebagai seorang jomblo, mereka malah lebih suka dianggap single.

Jomblo Atau Single Sih?

Dalam pergaulan remaja, kondisi dimana seseorang tidak memiliki pacar ya dianggap jomblo. Karena pengertian jomblo adalah tidak punya pacar. Sedangkan single, setahu saya single adalah status seorang masyarakat yang belum atau tidak memiliki ikatan pernikahan secara resmi dengan orang lain. Dan status single inipun tidak bisa diubah meskipun kita telah memiliki pacar. Dikarenakan pacaran tidak termasuk hubungan resmi. Dari penjelasan diatas dapat kita simpulkan bahwa Jomblo sudah pasti single tetapi single belum tentu jomblo.

Semua orang pasti pernah mengalami dengan namanya Jomblo, begitu juga dengan saya. Bahkan suatu hari saya pernah ditanya oleh seorang teman saya “kenapa kamu tidak punya pacar?”. Penyebab-penyebab seseorang jomblo di bawah ini mungkin bisa membantu kalian menjawab pertanyaan diatas.

Ini Dia 4 Penyebab Seseorang Menjadi Jomblo

1. Terlalu pemilih dan sering menutup diri

Ada banyak orang yang mendekati, namun kamu lebih suka dengan kriteria jodoh impian kamu dan terlalu selektif. Jika seseorang itu tidak memenuhi kriteria jodohmu, kamu bakal mengeliminasinya segera. Sedikit saran saja, jadi jomblo selektif boleh-boleh saja tetapi sebelum melakukan itu anda sebaiknya melihat diri anda dahulu.

2. Terlalu sibuk dengan rutinitas sehari-hari

Terlalu sibuk juga menjadi salah satu penyebab seseorang jomblo. misalkan sibuk dengan kerjaan tiap hari, tugas kuliah yang menumpuk. Karena terlalu sibuk jadi nggak punya banyak waktu untuk mencari pasangan. Setiap waktumu sudah padat untuk melakukan ini dan itu.

3. Terlalu banyak mendengarkan omongan orang (galau)

Sahabat-sahabatmu ingin kamu memiliki pasangan dengan pekerjaan bergengsi, Orang tuan ingin kamu punya pasangan yang mapan, tampan, sopan. Mendengarkan omongan orang bikin kita bingung sendiri, akhirnya kamu jadi bingung harus gimana nyari jodoh.

4. Karena keinginan sendiri

Berkeinginan sendiri kadang membuat seseorang merasa lebih baik. Terkadang seseorang ingin sendiri karena ingin fokus dulu dengan kuliah, bahagiain orang tua, ingin sukses dulu dll.

Baca Juga: Resep Pepes Tongkol Enak Dan Sederhana

Jomblo atau sudah mempunyai pasangan bukan status yang harus dipermasalahkan. Yang penting kamu bahagia menjalani hidup. Percaya saja, setiap orang diciptakan berpasang-pasangan. Nanti ada saatnya yang tepat dan lebih indah untuk bertemu sang pujaan hati.

Terima kasih sudah membaca artikel Tidak Punya Pacar Itu Jomblo Atau Single Sih?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 9, 2016