Tips Aman Hindari Oknum Penjual Air Zam-zam Palsu dengan Cara Bedakan air Zam-zam Asli dengan Air Zam-zam Palsu

Beberapa waktu belakangan ini fenomena air zam-zam palsu terus saja menghantui masyarakat.  Pasalnya banyak pihak-pihak nakal yang tidak bertanggung jawab dengan menjual air zam-zam palsu kepada masyarakat. Meskipun beberapa waktu lalu, sebuah oknum pengedar air zam-zam palsu telah diringkus oleh petugas, namun masyarakat harus tetap waspada, barang kali masih ada oknum nakal di luar sana yang melakukan hal serupa.

Untuk mengantisipasi kecurangan para oknum tidak bertanggung jawab tersebut, pantas rasanya jika anda mengetahui cara membedakan air zam-zam asli atau palsu. Nah berikut ini adalah tips untuk anda, bagaimana cara membedakan air zam-zam asli dan palsu :

  1. Cara pertama dengan TDS, untuk membedakan air zam-zam asli dan air zam-zam palsu adalah dengan, mengukur derajat air menggunakan TDS. TDS merupakan alat untuk mendeteksi derajat air zam-zam palsu atau asli yang biasa di gunakan oleh para pedagang air zam-zam yang bertanggung jawab.
  2. Dibedakan dengan cara di cium, air zam-zam asli dan palsu memiliki perbedaan bau. Jika air zam-zam asli maka bau tanah akan tercium sangat kuat di bandingkan dengan air zam-zam palsu.
  3. Label kemasan, jika anda membeli air zam-zam pastikan label yang digunakan adalah label asli dan juga tertutup sempurna( segel belum pernah di buka).
  4. Meminum(mencicipi), air zam-zam asli apabila di minum maka akan meninggalkan rasa seret pada bagian leher dan apabila di kecap menggunakan lidah maka akan tercium bau tanah yang menyengat.
  5. Air zam-zam tidak berlumut. Tidak sama dengan air pada umumnya air zam-zam yang di bawa asli dari Mekah jika di diamkan selama bertahun-tahun tidak mungkin akan berlumut. Kondisi ini tentunya sangat berbeda dengan kondidi air pada umumnya yang apabila di biarkan bertahun-tahun lamanya akan mengalami lumutan dan berbau.

Nah, itulah cara untuk membedakan air zam-zam asli atau palsu. Perhatikan kondisi-kondisi tersebut jika anda menginginkan air zam-zam anda tidak di campur dengn air mineral alias palsu. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda semua, terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Aman Hindari Oknum Penjual Air Zam-zam Palsu dengan Cara Bedakan air Zam-zam Asli dengan Air Zam-zam Palsu, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 4, 2015