Tips Cerdas Packing Barang Untuk Mudik Lebaran

Tips Cerdas Packing Barang Untuk Mudik Lebaran

Tidak lama lagi para umat muslim seluruh dunia bakal menyambut bulan ramadhan dan juga Hari Raya Idul Fitri. Dalam momen yang terjadi satu tahun sekali tersebut, tak jarang orang lebih memilih untuk pulang kampung dibandingkan harus berlibur ke suau tempat. Menyambangi keluarga di kampung halaman adalah agenda wajiba bagi mereka yang tengah merantau ke Negeri orang.

Dalam budaya orang indonesia, perjalanan menuju kampung halaman biasa disebut dengan Mudik Lebaran. Seperti yang telah kita ketahui saat ini, para calon pemudik bahkan telah memesan tiket kendaraan jauh-jauh hari sebelumnya agar tidak kehabisan. Nah untuk anda yang bakal mudik di tahun ini, tentunya banyak sekali perenncanaan yang memusinghkan fikiran anda, salah satunya adalah masalah packing berbagai barang untuk di bawa menuju kampung halaman. Nah, berikut ini adalah beberapa tips praktis untuk packing di momen lebaran anda

1. Membuat list barang bawaan.

Hal yang pertama anda lakukan dalam hal packing adalah terlebih dahulu anda harus mencatat barang bawaan anda. Pastikan barang yang anda bawa merupakan barang yang penting saja dan memang anda perlukan, jangan sekali-kali terlalu berlebihan membawa barang bawaan karena hal tersebut justru bakal merepotkan anda.

2. Letakkan pakian dalam koper dengan cara menggulungnya.

Tehnik menaruh pakaian yang umum adalah di lipat sedemikian rupa, namun saat ini cobalah untuk menggulungnya. Dengan cara ini space koper kamu akan terasa lebih luang dan dapat di masukkan beberapa barang yang lainya.

3. Jangan membawa tas terlalu banyak.

Umumnya orang bakal membawa tas dengan banyak jenis, mulai dari koper ransel dan juga tas samping. Mulai sekarang cobalah untuk membawa satu atau dua tas saja yang memiliki ukuran besar. Dengan membawa banyak tas justru bakal beresiko untuk kemanan anda, pasalnya dengan banyak membawa tas kemungkinan lupa mininggalkan tas akan terbuka lebar.

4. Posisikan peralatan sesuai tempatnya.

Meskipun hanya membawa satu koper saja, kamu tentunya juga tetap harus teliti dalam mengatur posisi barang yang kamu bawa. Mislanya pakaian, harus di tata sedemikian rupa dalam satu list, kemudian bisa disusul barang lainya yang tentu saja juga harus ditata rapi dan teratur. Jangan lupa pula sematkan plastik untuk memberikan batas antara barang satu dengan yang lainya.

5. Bawalah barang yang benar-benar berfungsi untuk anda

Jangan menjadi orang yang berlebihan dengan memabwa barang-barang yang tidak ada gunanya. Bawalah barang yang benar-benar berfungsi untuk anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Cerdas Packing Barang Untuk Mudik Lebaran, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 19, 2015