Tips Diet Ocd Paling Ampuh

SokTau – Setiap orang pasti ingin memiliki berat tubuh yang normal untuk penampilan dan kesehatan tubuh mereka. Tidak bisa dipungkiri, belakangan ini semakin banyak masyarakat yang mengalami permasalahan dengan tubuh mereka. Salah satu factor pneyebabnya adalah pola atau gaya hidup yang mereka terapkan setiap harinya. Dengan demikian, tak heran jika mereka pada akhirnya memiliki bentuk atau berat tubuh yang jauh dari ideal. Tentu saja hal ini sangat mengganggu aktivitas mereka. Salah satunya jalan untuk mengembalikan bentuk tubuh mereka adalah dengan melakukan serangkaian kegiatan diet serta memperbaiki pola atau gaya hidup salah yang mereka terapkan selama ini. Jenis diet yang diperkenalkan kepada masyarakat sangat banyak yang salah satunya yaitu OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) yang merupakan diet yang diperkenalkan oleh Dedy Corbuzier.

Tips Diet OCD

Tips Diet Ocd

Cara diet OCD belakangan ini memang banyak diburu oleh masyarakat karena terbukti memberikan hasil yang maksimal. Sudah banyak orang yang melakukan diet dengan menerapkan diet OCD ini memberikan pengakuan bahwa diet yang mereka lakukan memberikan hasil yang maksimal. Nah bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan Anda menjadi normal, maka Anda wajib mencoba diet OCD ini secepatnya. Bagaimanakah tips diet OCD paling ampuh? Bagi masyarakat yang tertarik untuk melakukan diet yang satu ini tentu akan memburu informasi yang berkaitan dengan diet OCD.

Bagi Anda yang ingin menggunakan metode diet OCD, tentu saja Anda harus mengetahui teori yang harus Anda lakukan ketika melakukan diet tersebut. Supaya bisa dipraktekkan dengan baik dan benar, maka Anda harus mengikuti tips diet OCD ampuh berikut.

4 Tips DIet OCD Paling Ampuh:

1. Waktu Bebas Makan 8 Jam Dan Puasa 16 Jam

Pada metode yang pertam aini Anda bisa menggunakan waktu selama 8 jam untuk melakukan kegiatan bebas makan apa saja. Selanjutnya setalah 8 jam berlalu, maka Anda harus berpuasa. Pada saat tersebut Anda masih diizinkan untuk meminum minuman asalkan tidak banyak mengandung kalori. Contoh: Anda memulai diet OCD ini pukul 1 siang, maka Anda akan bebas mengonsumsi makanan hingga pukul 9 malam dan setelah itu adalah waktu puasa Anda. Begitulah siklus seterusnya. Metode pertama ini bisa dipraktikkan bagi pemula dalam kurun waktu sekitar 1 hingga 2 minggu supaya tubuh bisa melakukan penyesuaian dengan metode ini. Jika sudah, Anda bisa mengikuti level berikutnya.

2. Waktu Bebas Makan 6 Jam Dan Selanjutnya Puasa 18 Jam

Metode diet OCD yang kedua adalah bebas mengonsumsi makanan selama 6 jam saja dan selanjutnya berpuasa di sisa waktu yang dimiliki. Contoh: jika memulai diet OCD pukul 1 siang, maka Anda bebas mengonsumsi makanan hingga pukul 7 malam dan siswa waktu selanjutnya harus digunakan untuk berpuasa. Untuk waktu yang kedua ini dianjurkan dilakukan bagi mereka yang sudah lolos melakukan jendela waktu makan yang putaran pertama tadi.

3. Waktu Bebas Makan 4 Jam Dan 20 Jam Berpuasa

Untuk metode jam makan yang ketiga ini memiliki jam makan yang sangat terbatas. Jangka waktu untuk makan hanya selama 4 jam saja. Selanjutnya, sisa waktu digunakan untuk berpuasa. Anda dianjurkan untuk minum, asalkan bukan minuman yang banyak mengandung kalori. Contoh: jika diet OCD dimulai pukul 1 siang, maka Anda dibebaskan untuk mengonsumsi makanan hingga pukul 5 saja.s elebihnya, Anda harus berpuasa. Begitu pula untuk waktu selanjutnya. Metode jendela waktu makan yang ketiga ini terbilang memang cukup berat. Oleh karena itu, Anda bisa mengombinasikannya dengan jendela waktu yang pertama dan kedua.

4. Puasa 24 jam

Untuk jendela waktu yang ketiga ini nampaknya memang sangat mengerikan karena Anda diharuskan untuk berpuasa selama 24 jam. Akan tetapi, Anda tak perlu khawatir karena ini bukan berarti Anda tidak diperbolehkan untuk mengonsumsi makanan sama sekali. Waktu yang Anda gunakan hanya sekali dalam satu hari saja, seperti biasa makan bebas apa saja akan tetapi setelah makan dan minum waktu berikutnya harus diguankan untuk berpuasa. Contohnya, jika Anda memulai diet OCD pada pukul 1 siang di hari Minggu, maka Anda bisa makan kembali di hari senin pada pukul 1 siang. Selanjutnya, Anda bisa menerepkan kembali jendela waktu makan yang 4 jam atau yang lainnya.

Baca juga: Ini Dia Tips Diet Ala Aurel Hermansyah

Tips diet OCD ini bisa dilakukan secara fleksibel. Anda bisa hanya sekali melakukan puasa 24 jam dengan seminggu u6 jam pola jendela makan, atau pun kadang 2 kali puasa dengan 4 jam atau 8 jam jendela makan. Nah, bagi Anda yang ingin memulai untuk melakukan diet OCD ini, Anda bisa memulainya dengan menerapkan jendela pertama dengan serius selanjutnya  bertahap ke jendela waktu makan selanjutnya. Dengan demikian, maka bukan suatu hal yang mustahil untuk mendapatkan bentuk tubuh yang bagus dan berat yang ideal seperti yang Anda harapkan.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Diet Ocd Paling Ampuh, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 3, 2017