Tips Memilih Sepatu Wanita yang Cocok Untuk Kaki Lebar

SokTau – Sampai kapanpun, wanita selalu identik dengan penampilannya. Kapan pun dan di manapun, wanita selalu mengutamakan penampilan mereka supaya bisa selalu berpenampilan maksimal. Tidak bisa dipungkiri, penampilan merupakan salah satu alat yang bisa meningkatkan kepercayaan diri dari seorang wanita. Dengan penampilan cantiknya, tentu saja mereka akan lebih mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan juga semakin percaya diri. Selain busana yang dikenakan, untuk menunjang penampilannya wanita menggunakan beberapa aksesoris pendukung. Kehadiran dari aksesoris pendukung ini bertujuan untuk mempermanis penampilan seorang wanita. Apakah Anda tipe wanita yang suka mengenakan aksesoris tambahan ketika berpenampilan?

Tips Memilih Sepatu Wanita yang Cocok Untuk Kaki Lebar

Sepatu Wanita yang Cocok Untuk Kaki Lebar

Aksesoris yang dikenakan wanita tidak selalu berupa kalung atau pun aksesoris lainnya. Biasanya, ketika berpergian wanita mengandalkan tas dan sepatu untuk membuat penampilan mereka supaya terlihat lebih trendy. Bahkan, kita sering melihat banyak wanita yang memang mendedikasikan dirinya untuk mengoleksi sepatu dengan segala merk bahkan untuk brand yang mahal sekalipun. Untuk hal tersebut, mereka tak segan mengeluarkan uang hingga puluhan juta rupiah. Akan tetapi, ketika memilih sepatu pun juga membutuhkan banyak pertimbangan. Kita tidak serta merta memilih sepatu yang kita sukai. Akan tetapi, kita juga harus mempertimbangkan bentuk kaki yang kita miliki. Untuk itu, kita membutuhkan tips memilih sepatu wanita yang cocok untuk kaki lebar.

Berbicara mengenai kaki, pernahkah merasa sedih hanya karena sulit menemukan sepatu heels yang cocok untuk kakimu? Tentu saja fenomena yang satu ini sering dirasakan oleh wanita yang memiliki bentuk kaki yang lebar. Bagi mereka yang kebetulan kakinya lebar memang akan merasakan hal yang demikian ini ketika memilih sepatu heels untuk dirinya. Kebanyakan sepatu heels yang ada di toko sengaja didesain untuk cewek yang memiliki kaki normal. Nah dikatakan sebagai kaki yang normal adalah ketika proporsi jempol dan telunjuk kaki lebih panjang, dan jari yang lainnya secara gradual lebih kecil. Sayangnya, tidak semua cewek memiliki bentuk kaki yang ramping dan apik. Ada kalanya kamu merasakan jari-jari kakimu akan terlihat lebih menjulang ke samping sehingga kesulitan untuk mengepaskan sepatu. Atau bahkan telapak kaki terlihat lebih lebar terutama di bagian leher kaki. Nah, jika hal tersebut terjadi kepadamu, ada cara kok untuk bisa menemukan sepatu yang nyaman dan cocok untuk bentuk kaki yang kamu miliki. Berikut akan dibahas tips memilih sepatu wanita yang cocok untuk kaki lebar.

Berikut Tips Memilih Sepatu Wanita yang Cocok Untuk Kaki Lebar:

1. Hindari Heels Yang Berjenis Open Toe

Sepatu heels dengan jenis open toe atau terbuka di jari kaki merupakan jenis sepatu musuh utama bagi para wanita yang memiliki kaki lebar. Perempuan yang memiliki bentuk kaki lebar, tentu akan merasa tidak nyaman jika jari-jari kakinya terlihat kemana-mana. Lalu, bagaimana solusinya? Pilihlah sepatu hight heels yang tertutup secara keseluruhan pada bagian jari-jari kaki tersebut. Dengan demikian, kamu pun tak akan perlu merasa insecure dengan jari-jari kaki lebarmu.

2. Menukar Sepatu High Heels Yang Ujungnya Runcing Dengan Heels Yang Ujungnya Bulat

Bagi Anda yang memiliki bentuk kaki yang lebar, sebaiknya pilihlah sepatu yang menutup bagian jari kaki dan hindari sepatu yang ujungnya berbentuk runcing. Sepatu high heels yang ujungnya runcing hanya akan membuat jari-jari kakimu tertekan dan akhirnya akan membuatmu kesakitan. Bayangkan saja kamu harus merasakan ketidaknyamanan selama berjam-jam sekaligus menahan rasa sakit pada kakimu. Sebaai gantinya, kamu bisa memilih sepatu tertutup yang ujungnya kotak atau bulat. Jenis sepatu heels yang satu ini dijamin akan membuatmu merasa lebih nyaman untuk jari-jarimu. Ruang yang tersedia pun juga kan lebih lebar sehingga tidak hanya untuk bagian jari. Akan tetapi, juga untuk bagian telapak kaki.

3. Berusaha gunakan sepatu heels yang hak sepatunya lebih tebal

Cewek yang terlahir dengan bentuk kaki yang melebar memang tidak cocok dengan sepatu yang memiliki hak yang runcing. Nekat memang diperbolehkan, namun risiko untuk jatuh dan cidera sangat tinggi. Untuk kaki yang lebar, dibutuhkan support ruang yang lebih juga. Dengan demikian, kamu membutuhkan hak sepatu yang lebih lebar guna mendapatkan keseimbangan ketika berjalan.

4. Hati-Hatilah Ketika Memilih Sepatu Dengan Model Tali Ikat

Bagi kamu yang memiliki bentuk kaki yang melebar, pada dasarnya kamu bisa memilih sepatu dengan high heels yang dilengkapi tali ikat. Akan tetapi, untuk jenis kaki yang melebar seperti yang kamu miliki, ada kelemahan tersendiri yang bisa terlihat jika kamu nekat untuk memilih atau mengenakan sepatu dengan tali ikat. Tali ikat pada sepatu heels seringkali diperuntukkan untuk sepatu yang berukuran cukup sempit. Tak jarang apabila tali tersebut justru akan membuatmu lecet karena terlalu ketat. Sebagai solusi amannya, maka kamu disarankan untuk memilih sepatu yang bertali simple saja.

5. Tali Ikat Atau Strap Yang Paling Cocok Untuk Kakimu Adalah Stap Yang Bisa Disesuaikan

Sebagaian besar hells yang dilengkapi dengan stap atau tali ikat memang terpasang begitu saja tanpa bisa disesuaikan ketika digunakan. Nah jenis stap yang demikian itu justru akan membuat kaki menjadi lecet dan tentu saja akan menimbulkan rasa sakit. Akan tetapi, penting untuk diketahui bahwasanya banyak juga kok high heels yang talinya bisa disesuaikan dengan jenis kaki lebar yang kamu miliki. Nah jika kamu sedang melakukan hunting sepatu heels, sebaiknya carilah sepatu yang high heels strap yang memiliki gesper. Hal ini dilakukan supaya kakimu memiliki ruang untuk gerak ketika mengenakan heels sehingga jauh dari rasa sakit.

6. Memperbanyak Informasi

Memiliki bentuk kaki lebar memang suatu hal yang menjengkelkan. Akan tetapi, bentuk apapun itu yang jelas mengharuskan kita untuk tetap bersyukur dengan keadaan yang kita miliki. Selalu ada perbedaan yang nyata-nyata di depan kita. Salah satunya adalah perbedaan bentuk kaki yang kita miliki. Dengan adanya perbedaan itulah mengharuskan kita untuk berhati-hati ketika memilih sepatu dan menyesuaikannya dengan bentuk kaki kita. Seringkali kita memang kebingungan untuk mencari jenis sepatu yang cocok dan sesuai dengan kondisi kaki kita. Untuk itu, kita dianjurkan untuk memperbanyak referensi mengenai model sepatu yang cocok untuk kondisi kaki yang lebar. Dengan banyak referensi yang dimiliki, tentu saja ketika kita melakukan hunting sepatu, maka akan mempemudah kita untuk menemukan jenis sepatu yang cocok untuk kaki kita.

Baca juga: Jangan Salah Memilih Sepatu Wanita Untuk Kerja

Nah, bagi Anda yang memiliki bentuk kaki yang lebar, sedari sekarang Anda harus mulai memperbanyak bersyukur dengan kondisi bentuk kaki tersebut. Anda pun juga tak perlu berkecil hati karena banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menutupi kekurangan tersebut salah satunya yaitu dengan menerapkan beberapa tips yang telah diuraikan di atas. Dengan demikian, rasa khawatir yang senantiasa melanda sedari sekarang harus Anda singkirkan. Yang jelas, ketika membeli sepatu selalu upayakan untuk mengutamakan kenyamanan ketika digunakan. Jangan hanya memburu model bagus namun ketika dipakai, justru mengundang cidera pada kaki. Sangat ironis bukan? Semoga sedikit uraian di atas tentang tips memilih sepatu wanita yang cocok untuk kaki lebar bisa memberikan inspirasi bagi Anda ketika memilih sepatu yang cocok untuk jenis kaki Anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Memilih Sepatu Wanita yang Cocok Untuk Kaki Lebar, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 10, 2017