Tips Menghilangkan Keinginan Untuk Merokok Secara Efektif

SokTau – Sebenarnya sudah banyak yang tahu bahwa merokok adalah hal yang dapat membahayakan kesehatan dan merupakan gaya hidup yang kurang sehat. Dan nyatanya sampai sekarang masih banyak yang tidak mempedulikan kesehatan nya sendiri karena tetap melakukan kebiasaan buruk nya untuk merokok. Rokok sudah menyerang siapa saja baik pria maupun wanita, baik anak muda sampai orang tua. Sebagai generasi penerus bangsa sebaiknya jangan sampai membudi dayakan kebiasaan merokok. Karena satu batang rokok mengandung berjuta-juta racun dan zat kimia yang bisa mematikan.

Merokok adalah kebiasaan buruk

Tips Menghilangkan Keinginan Untuk Merokok Secara Efektif

Sebenarnya kebiasaan merokok bisa dihilangkan dengan mudah jika si perokok mau. Dan agar semua orang yang sudah merokok mau meninggalkan kebiasaan nya ini pertama yang perlu dilakukan adalah menyadarkan bahwa kebiasaan merokok akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Dan setelah mengetahui resiko yang akan ditanggung, dibawah ini ada tips jitu yang bisa dilakukan pecandu rokok agar sadar dan tidak melanjutkan kebiasaan buruknya.

Berikut tips untuk menghilangkan keinginan merokok secara efektif

1. Berhenti merokok secara mendadak

Jika difikir, berhenti merokok secara mendadak adalah hal yang mustahil dilakukan. Namun ternyata cara berhenti merokok secara mendadak dapat menghilangkan kecanduan merokok dengan baik. Jika seorang perokok berniat untuk menghilangkan kebiasaan buruknya, maka cara ini adalah cara yang ampuh untuk dilakukan. Caranya adalah jika hari ini Anda masih merokok dengan enaknya maka nikmatilah dengan baik, Karena besok Anda tidak lagi bisa merokok atas kemauan Anda sendiri. Jika ada niat, pasti cara ini menjadi cara efektif yang bisa Anda lakukan.

2. Lakukan penundaan untuk merokok

Jika cara diatas belum ampuh untuk Anda lakukan, maka Anda bisa melakukan cara berikut ini. Cara ini adalah cara yang sepele namun memberikan dampak yang baik. Lakukan penundaan untuk merokok. Caranya jika waktu merokok telah tiba cobalah untuk menunda beberapa menit atau beberapa jam kemudian. Ketika cara penundaan berhasil maka sedikit demi sedikit kebiasaan merokok Anda akan hilang. Ketika keinginan merokok datang cobalah alihkan dengan menonton film atau menyibukkan diri lainnya. Jika berhasil maka lambat laun keinginan merokok Anda akan hilang dengan sendirinya.

3. Makan permen

Rasa ingin merokok akan hilang dengan sendirinya jika Anda lebih sering makan permen. Ketika makan permen tentu Anda tidak akan bisa merokok . Dan anggap saja makan permen merupakan subtitusi merokok Anda. Dan jika keinginan Anda untuk merokok datang lagi, Cobalah hilangkan dengan makan permen yang Anda suka. Hal ini sangat membantu proses Anda menghilangkan kebiasaan buruk Anda.

4. Kurangi rokok

Jika cara diatas belum bisa Anda lakukan maka Anda bisa menggunakan cara mengurangi porsi rokok. Jika dalam sehari Anda bisa menghabiskan satu bungkus rokok untuk dihisap, maka cobalah kurangi satu batang rokok dalam setiap harinya. Semakin hari jatah rokok Anda akan terkurangi satu persatu, dan lama kelamaan Anda akan mudah menghilangkan kebiasaan merokok. Selain itu mengurangi jatah rokok juga akan membuat Anda bosan dengan rokok dan akhirnya tidak akan merokok lagi. Proses yang satu ini memang membutuhkan waktu yang cukup lama, namun bisa menjadi cara jitu yang mampu menghilangkan kebiasaan merokok Anda.

5. Mendapat dukungan dari orang terdekat

terkadang motivasi adalah hal utama yang dibutuhkan seseorang untuk melakukan suatu hal. Begitu juga dengan berhenti merokok. Jika Anda mendapatkan dukungan dari orang terdekat, Tentu Anda akan dapat dengan mudah menghilangkan kebiasaan buruk Anda. Jadi mintalah dukungan dari orang-orang terdekat Anda agar proses berhenti merokok dapat dengan mudah Anda lakukan. Dan mintalah orang terdekat untuk mengawasi Anda agar jika keinginan merokok datang orang terdekat dapat mencegahnya.

Baca juga: Inilah Perencanaan Diet yang Efektif Menurunkan Berat Badan Dalam 1 Minggu

Menghilangkan suatu kebiasaan memang merupakan hal yang sulit, Namun jika memiliki sugesti yang kuat dan memiliki dukungan kuat dari orang terdekat, kebiasaan merokok akan hilang dan mampu menyadarkan Anda bahwa merokok adalah hal yang merugikan dan juga merusak kesehatan.

Itulah tips menghilangkan keinginan untuk merokok secara efektif

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Menghilangkan Keinginan Untuk Merokok Secara Efektif, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 28, 2017