Tips Menjaga Kesehatan yang Tidak Lazim

Tips Menjaga Kesehatan yang Tidak Lazim

Kesehatan merupakan aset paling berharga bagi kehidupan manusia, kesehatan memiliki harga yang sangat mahal oleh sebab itu kesehatan harus dijaga dengan sebaik-baiknya, menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan bernagai cara mulai dari makan makanan yang bergizi, olah raga teratur dan mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi dan zat-zat kimia , serta untuk menunjang hal kesehatan agar lebih prima mengkonsumsi segala bentuk suplemen atau vitamin juga dianjurkan.

Namun sebenarnya menjaga kesehatan juga tidak melulu harus mengkonsumsi vitamin, beberapa katifitas yang kita lakukan sehari-hari juga berpengaruh besar terhadap kesehatan, sehingga menjag akesehatan bisa kita lakukan dengan mengkondisikan aktifitas sehari-hari kita dengan baik, dan berikut tips untuk menjaga kesehatan selain dengan mengkonsumsi suplemen atu vitamin.

  1. Jika anda adalah penderita phobia rungan sempit atau claustrophobic, anda bisa mengatasinya dengan pergi ke supermarket atau pasar terdekat yang menyediakan apel hijau,kemudian enduslah apel hijau yang ada dengan begitu nafas anda akan kembali teratur dan juga ritme jantung akibat rasa panic anda akan berkurang.
  2. Untuk menjaga kesehatan tubuh selanjutanya adalah,jangan terlalu sering menggunakan sabun anti bakteri, hemm ininih kebiasaan orang terutama wanita, sabun anti bakteri dinggap mampu membersihkan badan dan menghilangkan kuman yang menempel di tubuh, namun faktanya tidak demikian American Medical Association (AMA) menyatakan bahwa sebenarnya sabun anti bakteri tidak memiliki bukti ilmiah untuk pernyataan tersebut, bahkan AMA juga mengklaim bahwa sebenarnya sabun anti bakteri justru dapat meninggkatkan daya tahan bakteri terhadap pembunuh kuman.
  3. Sering tergores atau tersayat pisau ketika sedang mencincang sayur atau daging, untuk mengobatinya pasti kalian mengambil plaster dan betadin, hal ini belum tentru dapat menghentikan pendarahan yang terjadi, namun ada tips nih buat kamu jika bagian tubuh mengalami luka sayat dan berdarah anda bisa gunakan lada hitam untuk menghentikan pendarahan tersebut, taburkan lada hitam pada luka tunggu beberapa saat aliran darah pasti terhenti, hal ini dikarenakan lada hitam memiliki analgesik, antibakteri dan antiseptic yang baik untuk menutup luka.
  4. Pilih toilet umum, kamu jangan terbiasa memilih toilet dengan barisan paling dalam, usahakan gunakan toilet yang berada pada pintu paling depan, hal ini dikarenakan hasil survey para ahli menyatakan bahwa dari sekitar 51 toilet umum, satu toilet yang berada pada barisan paling depan merupakan toilet yang jarang digunakan  karena pengguna toilet cenderung lebih nayman untuk menggunakan toilet dengan wilayah paling tersembunyi, dengan begitu toilet paling depan merupakan toilet yang sedikit terkontaminasi dengan bakteri dibandingkan toilet yang paling dalam.
  5. Buat kamu yang menderita sakit jantung, peliharalah binatang untuk mengurangi resiko penyakit anda semakin parah hal ini dikarenakan hewan peliharaan terbukti dapat menjaga tekanan darah agar tetap setabil meskipun dalam kondisi stress.

Demikian tips kesehatan yang bisa kami bagi untuk anda, semoga bisa memberikan manfaat positif untuk kesehatan tuubuh anda terimakasih, jangan lupa baca juga artikel tentang Pesona dokter Mita.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Menjaga Kesehatan yang Tidak Lazim, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 12, 2015