Tips Menjaga Tubuh Agar Tidak Tumbang Akibat Aktifitas yang Padat

Tips Menjaga Tubuh Agar Tidak Tumbang Akibat Aktifitas yang Padat

Aktifitas manusia memang tidak bisa ditebak, ada yang ekstram dan berkepanjangan ada pula yang malas untuk beraktifitas. Namun kebanyakan orang didunia ini lebih tertarik untuk beraktifitas dan menggerakan badan, tapi kadang kal juga orang yang sudah terbiasa beraktivitas justru lupa dengan kesehatan tubuh mereka, dan justru akibat aktivitas yang padat kesehatan sering kali di nomer duakan.

Oleh sebab itu saat ini banyak sekali orang yang tumbang akibat kelelahan setelah beraktivitas. Kelelahan menjadi penyebab utama badan lemas dan tidak bergairah, hal ini diakibatkan oleh adanya sindrom ringan dalam tubuh yang dapat membuat kelenjar adrenal menjadi lambat seperti komputer macet yang terinfeksi virus. Kelelahan adrenal pada dasarnya bisadiobati dengan obat naturopati, serta pemberian nutrisi yang baik dan perawatan diri yang optimal.

Berikut ini adalah cara untuk menjaga tubuh agar tetap fit dan juga optimal ketika beraktivitas secara padat :

  1. Hindari konsumsi makanan yang mengandung kafein, seperti kopi dan macam-macam makanan yang mengandung kafein lainnya. Kafein seperti yang telah kita ketahui, dapat mengakibatkan mata tidak bisa terpejam atau bahkan meng-overstimulate kelenjar adrenal dan membuat kita terjaga di malam hari. Hal ini tentu saja akan menimbulkan energi berkurang dan stamina tubuh terganggu.
  2. Hindari makanan manis dan bertepung Gula dan makanan bertepung, karena makan yang mengandung bahan-bahan tersebut dapat mengakibatkan gula darah meningkat dengan cepat dimana jika sudah demikian maka Hati, pankreas dan adrenal bekerja lebih keras lagi.
  3. Istirahat yang cukup, manfaatkan waktu luang anda untuk beristirahat, jangan abaikan waktu istirahat. Karena sejatinya tubuh sama dengan mesin, jika tidak berhenti beraktifitas untuk istirahat maka otomatis mesin akan rusak, begitu pula tubuh jika diforsir terus menerus maka tubuh akan tumbang karena terserang sakit.
  4. Konsumsi multivitamin dan makanan yang bergizi baik, disamping sudah berhati-hati dalam melakukan rutinitas dan istirahat kamu harus tetap memperhatikan pola makan dan jenis makanan yang baik untuk tubuh. Konsumsi makanan yang memiliki gizi tinggi, selain itu untuk menjaga sistem imun kamu juga bisa mengkonsumsi vitamin secara teratur.

Itulah tips untuk menjaga tubuh agar tetap fit, dimana dengan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat(mensana in corporesano). Dengan tubuh sehat maka otomatis, jiwa kita juga akan lebih tenang dan bahagiya.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Menjaga Tubuh Agar Tidak Tumbang Akibat Aktifitas yang Padat, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 13, 2015