Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

SokTau.com – Secara umumnya para Ibu baru menginginkan tubuh yang langsing kembali setelah melahirkan. Semua wanita setelah melahirkan pasti memiliki berat badan yang lebih, namun bagaimana cara cepat menurunkannya? Jangan khawatir, berikut saya akan memberikan beberapa cara mudah untuk menurunkan berat badan Anda setelah melahirkan. Silahkan Anda simak rangkuman berikut.

Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Menyusui

Tahukah Anda? Dengan menyusui tidak hanya berdampak positif pada bayi Anda. Namun dengan menyusui bayi Anda, berat badan yang Anda miliki akan menurun. Itulah salah satu cara mudah untuk bisa membuat Anda kembali langsing setelah melahirkan. Hal tersebut disebabkan karena Anda telah memberikan ASI eksklusif. Ketika Anda menyusui, terjadi pengurangan timbunan lemak pada tubuh.

Mengasuh Bayi

Dengan mengerjakan sendiri keperluan bayi dari memandikan, menyusui, bermain, menggendong hingga menidurkan bayi sudah menguras banyak tenaga. Kegiatan mengasuh bayi sudah menyita waktu dan perhatian yang banyak. Jadi Anda tidak perlu melakukan diet ketat untuk menurunkan berat badan, karena dengan mengasuh bayi Anda dapat langsing dengan cepat.

Naik turun tangga

Apabila Rumah Anda terdiri dari dua lantai, dengan naik turun tangga akan sangat membantu Anda untuk menurunkan berat badan. Selain untuk membakar lemak, otot pada bagian paha, kaki dan perut Anda akan lebih kuat.

Push Up di kamar tidur

Anda dapat melakukan hal ini ketika Si kecil sedang tertidur, cobalah untuk melakukan push up di kamar. Dengan melatih push up, akan membaut otot pada perut Anda kuat dan secara perlahan lemak pada perut Anda akan menghilang.

Pernapasan dan peregangan

Agar tubuh lebih rileks, Anda dapat melakukan peregangan dan pernapasan. Hal ini sebenarnya dapat Anda lakukan di sela-sela pekerjaan Anda mengurus Si kecil, namun lebih baik Anda lakukan ketika pagi hari saat udara masih segar dan Si kecil masih tertidur.

Baca Juga: 5 Cara Alami Dan Aman Mengencangkan Miss V

Berenang

Dengan rutin berenang dapat membantu Anda melangsingkan kembali tubuh Anda. Sebaiknya, ajaklah suami Anda ketika berenang, supaya Anda dapat fokus untuk berenang dan suami Anda dapat menjaga Si kecil.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 11, 2016