Tips Menyiapkan ASI Perah Yang Baik Saat Sibuk Bekerja

Tips Menyiapkan ASI Perah Yang Baik Saat Sibuk Bekerja

SokTau.com – ASI merupakan kebutuhan penting bagi bayi. Oleh sebab itulah, jika Anda ingin memiliki anak yang sehat maka berikan ASI yang ekslusif. Namun, bagaimanakah jika seorang ibu menyusui merupakan wanita karir dan sibuk bekerja dikantor?, maka solusinya adalah memerah ASI.

Menyiapkan ASI Perah yang Baik Saat Sibuk Bekerja

Terdapat beberapa cara terbaik yang bisa dilakukan untuk memerah ASI. Untuk itu, bagi Anda seorang pekerja yang padat dengan pekerjaan jangan terburu-buru memberikan susu formula berikan ASI pada buah hati.

Berikut  cara menyiapkan ASI perah yang baik untuk ibu yang sibuk bekerja :

1. Belilah pompa ASI berkualitas

Terdapat berbagai jenis dan merk pompa ASI yang bisa ditemui dipasaran. Dalam hal ini, Anda perlu memilih pompa ASI yang berkualitas dan sesuai kebutuhan apakah pompa ASI manual atau pompa ASI electrik.

2. Beritahu atasan Anda

Setelah cuti melahirkan dan sebelum masuk kerja lagi, Anda perlu meberitahukan atasan bahwa Anda membutuhkan waktu beberapa jam untuk memerah ASI. Ini, akan memudahkan Anda untuk melakukan pemerahan tanpa tergesa-gesa. Atasan pasti akan mengerti akan hal ini.

3. Tentukan jadwal memompa

Lakukan pemompaan ASI pada waktu tepat, misalnya saat ASI terlihat sangat banyak ini bisa membuahkan hasil yang maksimal.

4. Rilekskan diri Anda saat memompa ASI

Santai merupakan kunci utama yang harus diterapkan saat menyusui memompa ASI. Jangan terlalu memikirkan pekerjaan saat memompa ASI. Coba santaikan diri Anda dan bayangkan wajah lucu si buah hati.

5. Simpan ASI Perah secara benar supaya tetap aman

Simpanlah ASI yang sudah di perah dengan benar. Supaya lebih mudah, tulisi tanggal dan jam pada wadah ASI perah. Jadi, Anda bisa memilih mana yang harus diberikan terlebih dahulu kepada bayi. ASI Perah mampu bertahan hingga 6 jam. Namun, akan lebih baik lagi jika dimasukkan kedalam frezzer karena mampu bertahan lebih lama dan simpan menggunakan botol khusus.

Baca Juga: Resep Bakmi Ketoprak Khas Solo

Untuk bisa memberikan nutrisi terbaik kepada sang buah hati, lakukanlah 5 hal diatas sehingga Anda tetap bisa bekerja dan si kecilpun tetap sehat dirumah bersama sang nenek ataupun pengasuhnya. Semoga bermanfaat Mom’s!

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Menyiapkan ASI Perah Yang Baik Saat Sibuk Bekerja, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 23, 2016