Tips Merawat Buku Pelajaran Agar Tidak Mudah Rusak

Tips Merawat Buku Pelajaran Agar Tidak Mudah Rusak

Buku pelajaran memang menjadi kebutuhan paling utama setiap pelajar maupun mahasiswa. Tanpa buku pelajaran otomatis kita tak dapat mengikuti berbagai materi yang diberikan oleh guru maupun dosen. Untuk itu setiap orang harus senantiasa menjaga buku mata pelajaran mereka dengan baik mengingat buku tersebut tak hanya digunakan satu atau dua hari saja. Buku pelajaran yang kita miliki biasanya digunakan untuk satu semester, dimana dalam satu semester ada enam bulan.

Bisa anda bayangkan bagaimana bentuk buku pelajaran yang kita miliki jika digunakan setiap hari, pasti akan kusam dan rusak. Untuk itu anda harus benar-benar merawatnya dengan baik. Berikut ini kami berikan tips merawat buku pelajaran agar tidak mudah rusak :

1.Beri samak pada buku mata pelajaran anda.

Memberi samak (plastic pelindung buku) akan membuat buku anda jauh lebih awet dan tidak mudah terlihat kusam. Ini adalah satu cara yang harus anda lakukan mengingat buku anda akan digunakan berkali-kali.

2.Tata dengan rapi ketika anda bawa ke sekolah atau ke kampus.

Menata dengan rapi dalam tas juga menjadi hal yang harus anda perhatikan. Mengingat bahwa buku akan jauh lebih awet jika anda siapkan dalam tas dan anda tata sesuai dengan kebutuhan anda. Semakin rapi kemungkinan buku anda terlipat sangat sedikit sehingga buku anda juga tidak mudah sobek.

3.Buatkan tempat buku yang rapid an bersih.

Saat ini banyak sekali tempat buku yang tersedia anda bisa membelinya di toko-toko peralatan sekolah. Dengan menggunakan tempat tersebut buku anda akan lebih rapid an tidak mudah rusak meskipun sering digunakan.

Bagi anda yang ingin mendapatkan buku yang awet dan tidak mudah rusak, mulai saat ini anda harus mengikuti tips yang telah kami berikan. Dengan demikian anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan jauh lebih mudah dan tertata rapi. Kami yakin anda bisa mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan. Semoga sedikit ulasan yang kami berikan dapat memberikan manfaat bagi anda dan dapat menambah wawasan anda.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Merawat Buku Pelajaran Agar Tidak Mudah Rusak, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - September 22, 2014