Tips Model Busana Bagi Anda Gemuk Agar Tetap Terlihat Cantik

SokTau – Anda memiliki tubuh yang gemuk ? Sering merasa kurang percaya diri dengan tubuh yang gemuk atau kebingungan mencari model baju yang pas untuk tubuh Anda? hampir semua wanita menginginkan tubuh yang ideal. Selain ideal, tidak sedikit pula wanita yang mendambakan tubuh langsing. Tetapi, ada banyak factor yang menyebabkan seseorang memiliki badan yang gemuk. Ada kalanya badan gemuk disebabkan karena factor gen atau keturunan. Selain itu, kegemukan juga kerap disebabkan karena pola hidup dan pola makan yang tidak ideal.

Tips Model Busana Bagi Anda Gemuk Agar Tetap Terlihat Cantik

Tips Model Busana Bagi Anda Gemuk

Kegemukan memang seringkali membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Belum lagi jika Anda sering beraktifitas di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain. Pasti kegemukan menjadi hal yang sangat mengganggu Anda. tetapi, mengatasi kegemukan bukanlah hal yang mudah, ada banyak orang yang mengeluh karena badan gemuknya sulit untuk diatasi. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena ternyata model baju yang Anda gunakan akan mempengaruhi penglihatan seseorang terhadap Anda. beberapa model busana di bawah ini akan membuat Anda terlihat langsing…

Beberapa Tips Model Busana Bagi Anda Gemuk Agar Tetap Terlihat Cantik

Model baju Tunik

Model baju Tunik memang sangat pas untuk Anda yang memiliki badan gemuk. Model ini dapat menjadi rujukan bagi Anda yang memiliki payudara besar, pinggul yang besar, serta perut yang buncit dikarenakan pakaian ini dapat membuat Anda terlihat lebih langsing. Model Tunik ini dapat membuat lekuk feminine pada pundak Anda hingga pinggul. Jenis pakaian ini memang dapat menyamarkan kegemukan tubuh Anda serta membuat kesan feminine dari pundak hingga pinggul Anda. selain pas untuk badan gemuk Anda, model baju ini juga pas untuk Anda gunakan untuk bersantai.

Model baju Blazer

Model baju selanjutnya yang bisa membuat badan gemuk Anda tampak lebih kurus adalah model busana Blazer. Menggunakan model baju ini akan membuat Anda tampak lebih langsing. Model baju tersebut memang memiliki bentuk yang lebih tegas sehingga dapat membentuk lekukan tubuh. Blazer yang cocok untuk Anda gunakan adalah jenis Blazer yang fit di badan dan nyaman untuk digunakan. Saat memilih untuk menggunakan Blazer, usahakan untuk menghindari jenis Blazer yang memiliki motif kotak serta garis horizontal.  Model baju jenis Blazer ini sangat cocok untuk Anda gunakan saat bertemu teman dekat atau mengunjungi sanak saudara.

Model baju Asimetris

Selain dua hal di atas, model baju yang bisa Anda gunakan agar tidak terlihat gemuk adalah model busana Asimetris. Model baju ini akan memberikan kesan yang tidak kaku pada  tubuh Anda. menggunakan busana Asimetris ini akan Memunculkan siluet yang lebih anggun dan jatuh sehingga dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih langsing. Model baju jenis ini sangat cocok untuk Anda gunakan ketika menghadiri undangan resepsi, acara reuni keluarga, mengunjungi saudara dan lain-lain.

Model baju Vest dan Cardigan

Model baju yang dapat menyamarkan kegemukan Anda selanjutnya adalah model baju Vest dan Cardigan. Model baju Vest atau rompi akan membuat Anda kelihatan lebih berpotongan. Selain itu, menggunakan model baju ini, Anda akan lebih terlihat memberi ilusi bidang dada yang lebih sempit. Oleh karena itu, pilihlah Vest yang berbahan agak jatuh seperti dari bahan rayon. Disamping itu, model dan potongannya pun hendaknya juga dibuat lebih bervariasi, seperti bentuk yang asimetris. Pilihlah pakaian asimetris yang simple karena beberapa jenis pakaian asimetris terkadang terlalu lebar sehingga jatuhnya terlihat kurang bagus dan ini menyebabkan pinggul Anda tampak lebih besar. Model busana jenis ini cocok Anda gunakan saat menghadiri pesta ulang tahun teman Anda.

Batik setengah lengan

Selain beberapa model di atas, ternyata model baju batik setangah lengan juga dapat membuat Anda yang gemuk tampak lebih langsing. Model baju ini dapat membuat pinggang Anda terlihat lebih kecil dan bahu Anda pun terlihat lebih kecil dan langsing dari biasanya. Hal ini juga dipengaruhi oleh perpaduan dari model setengah lengan dan motif batiknya. Model baju ini cocok Anda gunakan saat ingin keluar rumah ataupun mengunjungi teman.

Baju dengan motif kecil

Salah satu yang bisa membuat Anda yang berbadan gemuk terlihat langsing adalah menggunakan baju dengan motif yang kecil. Hal ini dikarenakan, baju yang menggunakan motif besar akan membuat Anda terlihat semakin besar. Baju dengan motif kecil ini cocok untuk Anda gunakan saat jalan-jalan ataupun kegiatan yang lainnya.

Baju dengan warna gelap

Selain beberapa hal di atas, motif baju yang sebaiknya Anda pilih untuk menyamarkan kegemukan Anda adalah dengan menghindari baju yang berwarna terlalu cerah. Baju dengan motif ini akan menyamarkan kegemukan Anda terutama di bagian perut. Baju dengan warna gelap ini sangat pas untuk Anda gunakan di acara resmi seperti pertemuan di kantor, rapat, dan lain-lain.

Baca Juga: 9 Hal Sederhana yang Dapat Membuat Wajah Anda Mulus

Itulah beberapa tips model baju yang membuat Anda yang memiliki badan gemuk tetap terlihat cantik. Nah, untuk Anda yang memiliki badan gemuk, hendaknya mulai saat ini Anda memperhatikan pakaian Anda. selain beberapa baju yang dianjurkan di atas, berikut ini ada beberapa baju yang sebaiknya Anda hindari karena dapat membuat Anda terlihat lebih gemuk:

Hindarilah model busana yang elastis

Agar Anda tidak terlihat gemuk saat menggunakan pakaian, hindarilah model busana yang elastis ataupun karet di bagian belakang. Hal ini dikarenakan, bagi wanita yang tidak gemuk pun, model pakaian ini bisa membuatnya tampak gemuk, apalagi untuk Anda yang memiliki badan gemuk.

Hindarilah pakaian yang rame

Tips selanjutnya, hindarilah menggunakan pakaian yang rame. Contoh pakaian yang ram adalah jenis pakaian yang memiliki hiasan terlalu banyak ataupun pakaian yang warna warni. Hal ini dikarenakan, model tersebut justru membuat Anda terlihat tidak anggun dan tidak elegan. Selain itu, aura cantik Anda pun juga tertutupi oleh pakaian yang ramai. Bahkan pakaian tersebut bisa membuat Anda terlihat norak. Oleh karena itu, sebaiknya gunakan model baju dengan motif yang sederhana untuk badan gemuk Anda.

Baca Juga: 5 Resep Masker Pisang Untuk Merawat Rambut

Proporsi yang aneh

Pakaian selanjutnya yang perlu Anda hindari adalah bentuk pakaian yang menggunakan proporsi yang aneh. Biasanya, pakaian seperti ini dijual murah karena terdapat kesalahan saat pembuatan atau biasa disebut dengan cacat produksi. Pakaian seperti sangat tidak cocok untuk Anda gunakan jika Anda memiliki badan yang gemuk karena membuat badan gemuk Anda semakin terlihat. Bahkan bisa membuat Anda semakin terlihat gemuk karena proporsi yang aneh tersebut.

Hindari ukuran yang tidak pas

Salah satu yang membuat Anda tampak semakin gemuk adalah ukuran yang tidak pas. Oleh karena itu, pilihlah baju yang sesuai dengan ukuran Anda. jangan hanya karena alasan murah Anda memilih menggunakan baju yang tidak sesuai dengan ukuran tubuh Anda. selain membuat Anda terlihat semakin gemuk, ini juga membuat orang lain merasa tidak nyaman saat melihat Anda. Alhasil, Anda pun akan merasa kurang percaya diri saat bertemu dengan orang lain.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Model Busana Bagi Anda Gemuk Agar Tetap Terlihat Cantik, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - August 23, 2016