Tips Mudah Gunakan Body Lotion Agar Tidak Lengket

Tips Mudah Gunakan Body Lotion Agar Tidak Lengket

SokTau.com – Body lotion kadang-kadang terasa lengket ketika digunakan pada kulit untuk itu, ketahuilah tips cantik supaya tidak lengket dikulit saat menggunakan body lotion- Body lotion merupakan salah satu kosmetik yang penting dimiliki setiap wanita. Body lotion akan membuat kulit lembab dan tidak kering. Bagi yang memiliki masalah dengan kulit bersisik, lotion benar-benar jadi kebutuhan utama untuk membuat kulit jadi tetap cantik dan lembut.

Body Lotion Anda sering lengket?

Namun ternyata banyak wanita yang menyimpan lotion sebagai pajangan saja karena setelah beberapa kali pakai, mereka merasa lengket dan gerah. Wah, kalau begini sepertinya ada yang salah dengan cara kamu memakainya Ladies. Kali ini kami akan menghadirkan beberapa tips jitu agar lotion yang dikenakan tidak lengket dan membuat kulit gerah. Simak di sini yuk!

1. Pilih yang sesuai jenis kulit

Usahakan untuk memilih lotion sesuai jenis kulit Anda. Misalnya untuk kulit berminyak dan bekerja di ruangan bersuhu kamar ataupun outdoor, pilih lotion yang ringan namun tetap melembabkan. Kulit kering, pilih yang kandungan moisturizing effectnya kuat. Jangan hanya memilih lotion karena dapat mencerahkan atau karena wangi, pahami juga kebutuhan kulit kita.

2. Gunakan segera setelah mandi atau membasahi kulit

Setelah kulit dibasuh atau dibersihkan dengan air, lotion dapat diserap kulit dengan lebih cepat. Jadi, gunakan lotion segera setelah mandi atau setelah membasahi kulit agar lotion tidak membuat kulit lengket.

3. Pijatkan lotion ke kulit

Ambil lotion secukupnya, oleskan dan pijat dengan gerakan memutar. Dengan demikian akan membantu lotion cepat meresap ke dalam kulit, selain itu kulit juga jadi lebih kencang. Dengan memijatkan lotion secara teratur, manfaat lotion tersebut juga lebih terasa, lho.

4. Sedia Tisu Basah

Saat Anda bepergian atau di luar rumah, membawa tisu basah bisa menjadi senjata ampuh kala lengket menyerang. Usapkan tisu basah pada bagian yang lengket, ini akan membersihkan kulit Anda dan mempersiapkan kulit bila ingin diolesi lotion kembali.

Baca Juga: Tips Tampil Cantik Menggunakan Eyeliner Bagi Pemula

Itulah beberapa tips yang bisa Ladies terapkan untuk meminimalisir resiko kulit lengket akibat pakai lotion. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Mudah Gunakan Body Lotion Agar Tidak Lengket, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 13, 2015