Tips Mudah Menurunkan Kadar Gula Tinggi

Tips Mudah Menurunkan Kadar Gula Tinggi

SokTau.com – Kadar gula yang tinggi dapat mengakibatkan datangnya penyakit-penyakit yang serius seperti ginjal, mata, syaraf, diabetes dan lain-lain. Bagi Anda yang memiliki kadar gula yang tinggi lebih baik segera diatasi.

Tips Mudah Menurunkan Kadar Gula Tinggi

Berkonsultasi ke dokter atau juga dapat mencoba beberapa tips dibawah yang dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh.

Rajinlah memeriksakan diri ke dokter.

Periksa kadar gula dalam darah Anda, lakukan pengecekan paling lama 6 bulan sekali.

Jangan terlalu gemuk.

Berat badan yang lebih sangat rentan terhadap penyakit. Kegemukan terjadi karena tidak melakukan aktivitas fisik, sehingga glukosa menumpuk dan menjadi lemak. Jagalah tubuh Anda seideal mungkin dengan berolahraga dengan teratur.

Olahraga dengan teratur.

Dengan berolahraga Anda dapat mengubah gula menjadi energi sperti jalan kaki atau joging setiap pagi, fitnes, dan lain-lain yang dapat membuat tubuh Anda bugar.

Bahan alami yang dapat menurunkan kadar gula

Kayu Manis

Mungkin beberapa orang menganggap bahwa kayu manis adalah kayu yang berasa manis dan mengandung gula, anggapan tersebut memang benar. Tetapi kayu manis ini tidak menambah kadar gula, tetapi malah mengurangi gula darah dan juga mengurangi resiko terkena penyakit diabetes. Konsumsilah kayu manis dengan teratur, sekitar 1 ½ sendok teh setiap harinya untuk menurunkan kadar gula darah Anda.

Kacang-kacangan dan alpukat

Dengan mengkonsumsi alpukat dan kacang-kacangan Anda dapat mengurangi resiko dari penyakit diabetes, dengan memakan alpukat juga dapat menyehatkan tekanan darah dan peradangan. Alpukat dan kacang-kacangan memiliki kandungan asam lemak tak jenuh, kandungan tersebut dapat mengelola kadar gula darah.

Telur

Beberapa peneliti mengatakan dengan mengkonsumsi telur kita dapat mengontrol rasa lapar dengan mengurangi insulin sesudah makan. Dengan mengendalikan nafsu makan kita dapat mencegah fluktuasi kadar glukosa dan insulin.

Cuka

Cuka mampu meningkatkan insulin serta dapat menghambat meningkatnya gula darah. Tidak hanya itu, cuka juga dapat meningkatkan rasa kenyang setelah makan. Dengan meminum cuka, orang tersebut akan memiliki insulin dan kadar gula darah yang normal.

Baca Juga: Ingin Selalu Sehat? Coba Nih 7 Tips Mudahnya!

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Terima kasih sudah membaca artikel Tips Mudah Menurunkan Kadar Gula Tinggi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 5, 2016