Tragis !! Maksud Hati Daki Puncak Tertinggi, Petaka Justru sambangi Pria Ini

Tragis !! Maksud Hati Daki Puncak Tertinggi, Petaka Justru sambangi Pria Ini

Tidak ada yang melarang seseorang melakukan hobi yang ia sukai, termasuk para pecinta alam yang kerap kali menantang bahaya. Namun perlu diketahui, menjadi seorang pecinta alam bekal yang harus dibawa adalah doa dan juga kehati-hatian. Jangan sampai hobi anda justru mencelakakan anda dan membuat nyawa anda terancam.

Salah satu kabar yang mengejutkan pekan ini adalah kabar tentang terjatuhnya seorang pendaki di dalam kawah gunung Merapi Djokdjakarta, yang masih aktif. Eri Yunanto pria 21 tahun yang sejatinya adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di DjogDjakarta, bernasib tragis ketika mendaki gunung Merapi dalam ketinggian maksimal. Ya, pria ini terjatuh dalam kawah gunungĀ  merapi yang memiliki kedalaman mencapai 150 meter.

Titik jatuhnya Eri sudah diketemukan

Pasca kejadian malang yang menimpa Eri tersebut, pihak kepolisian di sibukan dengan pencarian korban. Eri di duga terjatuh ke dalam kawah karena terpeleset dari tempatnya berpijak. Pihak berwenang telah menemukan tubuh Eri di kedalaman 150 meter kawah gunung merapi. Penemuan tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB.

Eri di duga lalai ketika mendaki gunung merapi, pasalnya dalam area tersebut telah dipasang pengumuman bahwa area tersebut berbahaya dan tidak boleh di daki. Namun,diduga Eri merupakan pendaki yang belum berpengalaman, ia justru menerjang pengumuman tersebut dan terus naik hingga diatas kawah. Alhasil, tubuhnyapun terpeleset dan jatuh tepat di area kawah gunung berapi.

Tim evakuasi masih terus berusaha mengangkat tubuh Eri

Sejak mendapat kabar bahwa ada pendaki yang terjatuh ke dalam kawah,tim evakuasi segera bergerak cepat untuk menemukan korban. Lokasi tubuh Eri pada akhirnya ditemukan pada pukul 13.00 WIB. Tak menunggu lama, setelah lokasi jatuhnya Eri diketahui, tim evakuasi segera melakukan tindakan cepat untuk mengeluarkanya dari dalam kawah.

Namun proses tersebut bukanlah proses yang mudah, pasalnya kawah gunung merapi mengandung senyawa gas beracun yang mematikan. Sehingga untuk mengangkat tubuh Eri dari kawah, membutuhkan waktu yang tidak sebentar, bahkan tim sar melepaskan sekitar 70 personil untuk melakukan aksi penyelamatan diatas gunung merapi tersebut. Kini jasad Eri telah ditemukan dalam keadaan yang mengenaskan.

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Tragis !! Maksud Hati Daki Puncak Tertinggi, Petaka Justru sambangi Pria Ini, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - May 19, 2015