Trik Mudah Untuk Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android

Trik Mudah Untuk Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android

SokTau.com – Internet adalah salah satu fitur yang saat ini meraja lela di masyarakat. Hampir semua orang sekarang  memakai koneksi internet. Apalagi bagi mereka yang menggunakan android Koneksi internet adalah salah satu hal yang sangat dibutuhkan dan harus ada. Tapi ternyata tidak selamanya penggunaan internet selancar yang diinginkan. Tidak jarang penggunaan internet menjadi lambat karena beberapa hal salah satunya sinyal yang lemah atau kebanyakan muatan. Padahal mungkin kamu sedang asyik mengunduh aplikasi, sibuk chatan di bbm, facebook, instagram, whatsaap dan lain-lain. Lambatnya koneksi internet ini pasti akan mengganggu kenyamanan kamu.

4 Trik Mudah Untuk Mempercepat Koneksi Internet

Lalu bagaimana caranya agar koneksi internet tidak lambat dan lancar disetiap harinya? Mau tau tips nya? Jika iya mari kita lihat tips nya dibawah ini.

1. Kosongkan cache

Kestabilan koneksi internet akan terganggu jika cache nya terlalu banyak dan menumpuk. Karena terganggu maka koneksi internet menjadi lambat. Nah agar internet tetap dalam keadaan stabil maka kosongkan cache yang menumpuk. Untuk caranya kamu bisa memasang aplikasi clean master, security dan lain sebagainya. Selain mengosongan cache memasang aplikasi ini juga dapat merenggangkan muatan rar. Nah karena kosong maka koneksi akan lebih cepat dan stabil.

2. Mengubah jaringan menjadi 3G

Jaringan 3G adalah jaringan yang lebih cepat dibandingkan dengan jaringan edge. Oleh sebab itu ubahlah pengaturan jaringan anda menjadi 3G agar lebih cepat. Jika jaringan kamu masih automatic berarti jaringan kamu masih mencari jaringan terdekat atau edge.

3. Gunakan opera mini

Ketika hendak browsing gunakan aplikasi opera mini agar lebih cepat. Opera mini memiliki kemampuan kompresi data yang tinggi jadi ketika kamu browsing kamu akan mendapatkan kecepatan yang lebih dan juga tidak boros kuota.

4. Pasang aplikasi penguat sinyal

Penguat sinyal akan menyerap sinyal yang banyak ke android kamu sehingga kecepatan koneksi internet akan tetap lancar. Cari aplikasi penguat sinyal di google apps atau playstore.

Baca juga: 5 Tips Mudah Maksimalkan Penggunaan Google Now Di Android

Silahkan coba cara diatas jika kamu sedang mengalami kelambatan dalam koneksi internet. Semoga dapat membantu ya guys. Terimakasih.

Terima kasih sudah membaca artikel Trik Mudah Untuk Mempercepat Koneksi Internet Ponsel Android, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 14, 2015