Trik Sarapan Sehat Agar Kamu Tetap Langsing

Trik Sarapan Sehat Agar Kamu Tetap Langsing

SokTau.com – Bagi setiap wanita pasti ingin memiliki tubuh langsing dan sehat sehingga, pengonsumsian makananpun benar-benar dijaga. Lantas bagaimana supaya tetap langsing simak berikut. Tak tepat jika sarapan bisa membuat badan jadi lebih gemuk. Aneka studi temukan, sarapan malah membantu turunkan berat badan. Untuk mendapatkan hal tersebut, pilihan sarapan sehat merupakan cara realistis dalam menurunkan berat badan.

3 trik ini membuat tubuh tetap langsing

Berikut tiga hal yang jadi kunci agar menu sarapan bisa membantu turunkan berat badan seperti dikutip laman Health.

  • Sarapan pagi itu penting

Beberapa studi sebutkan sarapan membantu jaga metabolisme tubuh. Sehingga usai 30-60 menit usai bangun tidur merupakan waktu terbaik untuk makan pagi. Makan saat arapan membantu Anda tidak kelaparan di tengah hari.

  • Asupan protein

Sarapan tinggi protein bisa mencegah rasa lapar yang berdampak mengurangi berat badan. Hal ini terbukti dalam sebuah studi menemukan wanita yang konsumsi telur sebagai menu sarapan berat badannya cenderung mudah turun dibandingkan yang makan roti. Protein dalam telur meningkatkan rasa kenyang dan mengurangi rasa lapar sehingga asupan kalori yang dikonsumsi lebih sedikit.

  • Jangan lupa pisang

Konsumsi sarapan tinggi resistan starch membantu perut terasa kenyang dan membakar lebih banyak kalori. Mencampurkan pisang dengan oatmeal merupakan pilihan tepat guna mengurangi berat badan.

Sarapan jangan asal kenyang kalu ingin tetap langsing

Menurut Ketua Umum PERGIZI Pangan Indonesia, Prof. Hardinsyah dalam nasi goreng dan roti tawar selai cokelat hanya mengandung karbohidrat saja yang bisa membuat kenyang. Padahal sarapan sebaiknya memenuhi zat gizi yakni karbohidrat, protein, vitamin, mineral serta cairan.

Baca Juga: Unik Bayi Romantic Ini Miliki Tanda Lahir Gambar Hati Di Kakinya

Berdasarkan kajian yang dilakukan Prof. Hardinsyah bersama rekan-rekannya tak sedikit anak-anak usia sekolah dasar yang mengalami kekurangan zat gizi atau mikronutrien. Oleh karena itu para orangtua perlu cerdik saat menyiapkan makanan bagi buah hati. Misalnya nasi goreng dengan telur ditambah buah dan air putih atau sereal ditambah buah dan susu serta aneka menu sarapan lain yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral serta cairan.

Terima kasih sudah membaca artikel Trik Sarapan Sehat Agar Kamu Tetap Langsing, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - December 1, 2015