Ungkit Dana Bantuan Tsunami, Indonesia Kecewa Berat dengan Australia

Ungkit Dana Bantuan Tsunami, Indonesia Kecewa Berat dengan Australia

Hubungan antara Indonesia dan Australia bergejolak!, ya saat ini warga Negara Indonesia memang tengah heboh untuk memprotes pemerintah Australia. Seperti yang telah beredar dalam berbagai media, bahwa Perdana Mentri Australia Tony Abbott dalam sebuah pertanyaanya begitu menyinggung dan menyindir Indonesia.

Anda tentunya masih ingat dengan tragedi tsunami di Aceh, dimana dalam musibah tersebut Australia juga turut andil dalam meringankan beban masyarakat Aceh dan pemerintah RI.  Australia telah menggelontorkan dana bantuan kepada Indonesia untuk memperingan beban warga Aceh. Bantuan tersebut kini telah di ungkit oleh Abbott, usai Pemerintah Indonesia menjatuhkan vonis hukuman mati kepada dua terpidana kasus narkotika asal Australia.

Kumpulkan koin sampai Abbott minta maaf

Diungkitnya semua bantuan Australia ketika musibah tsunami di Aceh tahun 2004 silam oleh Perdana Mentri Australia Abbott, membuat semua masayarakat geram terutama masyarakat Aceh yang secara nyata menerima bantuan tersebut. alhasil sederet aktifis dan masayarakat menyatakan protes mereka kepada Perdana Maentri Australia tersebut. bahkan para aktifis yang tergabung dalam sebuah gerakanpun menggalang sebauh aksi bernama koin untuk Australia dengan hastag #KoinUntukAustralia dan #CoinForAustralia.

Aksi penggalangan koin tersebut digelar di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta pada hari Minggu (22/02/15) tepatanya pada acra car free day. Acara Coin untuk Australia ini di pelopori oleh Pro Indonesia yang dikoordinatori Andi Sinulingga. Dengan memasang empat sepanduk bersar yang bergambar Perdana Mentri Australia Abbott, dengan mulut disilang. Hal ini membuktikan bahwa saat ini Indonesia sudah tidak ingin lagi terus ditindas oleh negara lain, segala tindakan merendahkan dari berbagai negara dan salah satunya adalah Australia tersebut akan dilawan hingga titik darah penghabisan.

Bersyukur jika dapat terkumpul hingga USD 1 miliar

Aksi pengumpulan koin tersebut rencananya akan terus digelar hingga dana yang ditargetkan dapat terpenuhi.  Dana sekitar USD 1 Milyar adalah target yang akan terus diusahakan oleh para aktifis, jika sudah sampai pada titik tersebut, para aktifis akan sangat bersyukur. Dalam masalah ini kontribusi masayarakat sangatlah diperlukan, dimana tanpa campur tangan dari masayarakat mana mungkin dana sebanyak itu dapat terkumpul.

Rencananya jika dana tersebut sudah terkumpul sepenuhnya, maka para aktifis akan segera menyerahkan coin tersebut kepada Kedutaan Besar Australia yang ada di Indonesia.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Ungkit Dana Bantuan Tsunami, Indonesia Kecewa Berat dengan Australia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - February 23, 2015