Unik! Gereja Ini Berbentuk Seperti Biola Raksasa

Unik! Gereja Ini Berbentuk Seperti Biola RaksasaSokTau.com – Gereja unik yang dibangun mirip biola besar yang terletak di kota Foshan, Provinsi Guangdong, Tiongkok. Pembangunan Gereja yang berlokasi di dekat salah satu sungai di kota Foshan baru diresmikan pada Sabtu, 2 Januari 2016 ini dipadukan dengan bentuk alat musik, yakni biola. Selain bentuk badan biola, rancangan gedung gereja tersebut dibuat dengan selera post modern.

Gereja Ini Berbentuk Seperti Biola Raksasa

Dari beberapa laporan warga sekitar, Gedung Gereja Yanbu mempunyai 7 lantai. Gedung Gereja Yanbu dibangun mirip biola karena alat musik tersebut dipercaya mempunyai nilai filosofi yang sama dengan ajaran kristiani.

Lantai dasar Gedung Gereja Yanbu adalah tempat penerimaan, perpustakaan, bahkan dijadikan ruang utama. Lantai dua mencangkup ruang bayi, ruang sekolah Minggu, serta ruang serba guna. Di lantai tiga dan empat, di gunakan sebagai tempat tinggalnya para Pendeta. Sedangkan para tamu jemaat yang datang tinggal di kamar-kamar yang terletak di lantai lima dan enam. Pada lantai tujuh, di gunakan sebagai ruang do’a. gedung yang memiliki tinggi sekitar 38 meter ini dibangun oleh beberapa jemaat gereja yang memutuskan untuk membangun gereja berbentuk unik.

Gereja Biola Raksasa Ini Sekarang Tidak Hanya Untuk Ibadah Tapi Wisata Juga

Merujuk pada China Christian Daily, peresmian Gedung Gereja Biola ini dihadiri sekitar 1000 orang. Agama kristen masuk ke Yanbu pada tahun 1998. Gereja Kristus di Tiongkok, masyarakat Misionaris Baptis dan golongan Advent Hari ke Tujuh kemudian membangun sejumlah gereja dan kapel di sana.

Yanbu pernah dijadikan pusat kerohanian di Distrik Nanhai. Tetapi, pada tahun 1960-an beberapa gereja ditutup dan mulai di buka lagi pada tahun 1996.

Baca Juga: Tips Diet Sehat Dengan Pisang Dan Air Hangat

Pemerintah Distrik Nanhai memberi sebidang tanah seluas 3.916 meter persegi kepada gereja Yanbu pada tahun 2011, hal ini berguna untuk memajukan manajemen kekristenan lokal.

Terimakasih untuk anda yang telah membaca artikel kami, semoga berguna dan bermanfaat untuk menambah wawasan anda. Bagi para pembaca yang beragama kristen, anda bisa mengunjungi Gereja ini di kota Foshan, Guangdong, tiongkok. Selain untuk beribadah, tempat ini juga bisa digunakan sebagai tempat wisata.

Terima kasih sudah membaca artikel Unik! Gereja Ini Berbentuk Seperti Biola Raksasa, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - January 9, 2016