Wah Gimana Jadinya Jika Indonesia Presidennya Rhoma Irama?

Pedangdut legendaris H. Rhoma Irama mantab mencalonkan diri sebagai presiden dari partai PKB. Munculnya berita tentang Rhoma akan mencalonkan presiden menimbulkan banyak tanggapan dari masyarakat. Bagi penggemar raja dangdut ini sangat mendukung ketika Rhoma Irama nanti resmi menjadi calon presiden dari partai PKB. Namun sebagian masyarakat lainnya justru beranggapan dengan pendapat tidak suka jika Rhoma menjadi presiden.

Berita heboh ini turut meramaikan pesta demokrasi tahun ini. Meskipun abah Haji mengaku sudah didukung oleh banyak pihak, tetap saja berbagai aksi protes muncul dari berbagai kalangan masyarakat. Bahkan Rhoma Irama galang sumbangan 1 juta rupiah untuk satu orang.

Meskipun langkah pencalonan dicibir dan diremehkan Rhoma Irama menjadi calon presiden populer di Jawa Timur. Berdasarkan hasil survey masyarakat banyak yang memilih Rhoma Irama jika dibandingkan dengan calon presiden lainnya. memang pesta demokrasi kali ini diramaikan oleh sejumlah kalangan artis papan atas yang mencalonkan diri sebagai calon legeslatif.

Tidak hanya pedangdut legendaris saja yang muali berkecimpung didunia politik. Uniknya ada seniman yang membuat heboh dengan membuat poster bertuliskan 10 keuntungan jika Rhoma Irama Jadi presiden. Poster yang dipasang di depan Museum Radya Pustaka Jl. Slamet Riyadi Solo itu menjadi pusat perhatian warga sekitar.

Tidak ada maksud pelecehan pada poster itu tujuannya hanya menghibur masyarakat saja. Sepuluh keuntungan yang dituliskan di poster itu merupakan kalimat dari lirik – lirik lagu terpopuler Rhoma sehingga setiap pembacanya akan tersenyum simpul. Tulisan pada poster itu bahwa lembur PNS akan dihapus karena “Begadang” tiada artinya. Kemudian dilanjutkan dengan menuliskan bahwa perekonomian negara akan semakin seimbang karena menerapkan gali lubang tutup lubang.

Dengan adanya poster yang menghibur ini meredamkan sedikit kontroversi masyarakat dalam melecehkan Rhoma. Bahkan popularitas Rhoma Irama dalam mencalonkan presiden berada pada tingkat lebih atas dari Jusuf Kalla. Dari waktu ke waktu pendukung Rhoma untuk menjadi presiden sudah mulai rapatkan barisan. Kini Rhoma Irama semakin serius dalam menapaki panggung persaingan presiden dalam pemilu di tahun 2014 ini.

Terima kasih sudah membaca artikel Wah Gimana Jadinya Jika Indonesia Presidennya Rhoma Irama?, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - March 25, 2014