Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sebut Sanksi FIFA Sebagia Mala Petaka

Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sebut Sanksi FIFA Sebagia Mala Petaka

Sanksi keras yang dilayangkan oleh FIFA untuk sepakbola tanah air, memang merupakan sebuah musibah bagi tim-tim tanah air, pasalnya mereka bakal tertimpa imbas dari masalah tersebut. dengan dijatuhkanya sanksi FIFA tersebut, tim-tim Indonesia bakal dilarang berlaga dalam kancah Internasional dalam kurun waktu yang ditentukan.

Hal ini pada akhirnya mendapat tanggapan serius dari beberapa pihak, meskipun Presiden Jokowi sendiri selaku orang nomor satu di Indonesia tidak mempermasalahkan adanya sanksi tersebut.

Dampak sanksi FIFA untuk Indonesia

Faktor utama dijatuhkanya sanksi oleh FIFA adalah adanya kisruh dalam organisasi PSSI yan berujung pada pembekuan lembaga tersebut. Hal inilah yang dianggap oleh  Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Agus Hermanto sebagai sebuah mala petaka dan juga bencana besa bagi ranah persepakbolaan tanah air.

Peringatan yang dilayangkan oleh FIFA sama sekali tidak digubris, dampaknya adalah FIFA harus mengambil tindakan tegas untuk memberikan hukuman bagi persepakbolaan tanah air. Sanksi ini tentunya tidak hanya berdampak besar bagi PSSI saja, namun ranah persepakbolaan tanah air dan juga sejumlah tim harus terkena imbas dari keegoisan tersebut.

Kemenpora tidak jalankan tugasnya dengan benar

Dampak pembekuan PSSI oleh Kemepora hingga dilayangkanya sanksi tegas oleh FIFA, sejatinya merupakan sebuah persoalan yang sangat besar dan tentunya bakal menghambat tim-tim tanah air untuk bisa mengepakan sayap mereka ke ranah persepakbolaan Internasioanl. Mereka yang menggantungkan nasib dari persepakbolaan tanah air, terpakasa harus gigit jari dengan keputusan yang dilayangkan oleh FIFA.

Mata pencaharian yang seharusnya terus berkembang menjadi lebih baik lagi, kini terancam akan mengalami penurunan akibat adanya sanksi FIFA tersebut. Hal inilah yang membuat Agus Hermanto merasa sangat kecewa dengan tindakan Kemenpora, Imam nahrawi yang dianggapnya telah melakukan kesalahan besar dengan membekukan lembaga  PSSI.

Agus menghimbau pada Kemenpora untuk tidak bangga dengan keputusan yang telah mereka lontarkan tersebut, karena akibat tindakanya itu kini ranah persepakbolaan tanah air terpaksa harus berhenti sementara waktu untuk berlaga dikancah Internasional  hingga waktu yang telah ditentukan.

 

 

 

Terima kasih sudah membaca artikel Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sebut Sanksi FIFA Sebagia Mala Petaka, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - June 1, 2015