Wanita Paruh Baya Ini Tinggal Bersama 1500 Anjing dan 200 Kucing

Wanita Paruh Baya Ini Tinggal Bersama 1500 Anjing dan 200 Kucing

SokTau.com – Suatu hal yang tidak pernah disangka bahkan bisa membuat seseorang merasa ngeri ketika mengetahui bahwa seseorang tinggal bersama ratusan anjing dan kucing- Telah menyelamatkan 360 anjing dari festival tahun lalu, Yang Xiaoyun (65 tahun) tidak ingin menghentikan perbuatan mulianya di tahun ini. Usai mengumpulkan sejumlah uang selama setahun, ia berkelana ke Yulin, Tiongkok, yang berjarak lebih dari 2 ribu Kilometer dari rumahnya demi menyelamatkan lebih banyak anjing.

Wanita ini rela menolong anjing yang diperdagangkan

Mengapa ia harus pergi ke tempat yang jauh dari rumahnya tersebut? Sebab, di Yulin akan dilangsungkan festival daging anjing. Geram melihat perdagangan daging anjing, ia pun rela menempuh perjalanan jauh untuk menolong anjing-anjing meski seringkali ia menempatkan hidupnya dalam bahaya.

“Mereka (anjing dan kucing) ditinggalkan dan disalahgunakan. Banyak yang mengorek mata mereka keluar, mulut dijahit, menyiramnya dengan air panas, memasaknya di air mendidih. Sekarang aku sudah datang sejauh ini, apa pun yang terjadi aku tidak akan menyerahkan mereka untuk diperlakukan seperti itu”, ujarnya.

Baca Juga: Tau Gak 5 Keindahan Alam Indonesia Yang Mendunia

Kabarnya ia harus membayar sebesar 20 juta setelah menyelamatkan 100 anjing

Menurut media Tiongkok, perjalanan Yang Xiaoyun ke Yulin telah berhasil menyelamatkan 100 anjing dengan membayar sebesar USD $ 1.500 atau sekitar Rp 20 Juta. Ia berencana membawa semua anjing untuk tinggal bersama di rumahnya di Tianjin, Tiongkok.

Yang Xiaoyun memang bukan wanita biasa. Wanita yang mantan guru tersebut benar-benar menyulap rumahnya menjadi penampungan hewan, anjing dan kucing. Ia bahkan memberi julukan bagi rumahnya ‘Common Home for Stray Animals’.

Sudah terdapat sekitar 1500 anjing dan lebih dari 200 kucing yang dirawat olehnya. Jumlah tersebut akan terus bertambah, mengutip dari laman ReShareWorthy. Selama 14 tahun terakhir, ia merawat anjing dan kucing seperti anaknya sendiri.

Kini, rumahnya tidak terlihat seperti tempat tinggal yang layak. Pasalnya, rumah wanita ini sudah dirubah menjadi kandang anjing.

Terima kasih sudah membaca artikel Wanita Paruh Baya Ini Tinggal Bersama 1500 Anjing dan 200 Kucing, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - November 10, 2015