Waspada ! Di Bulan April Ini, 20 Hujan Meteor Disetiap Jamnya Bakal Hantam Permukaan Bumi

Waspada ! Di Bulan April Ini, 20 Hujan Meteor Bakal Hantam Permukaan Bumi

Beberapa hari lalu feomena Gerhana Bulan Merah Darah atau Blod Moon telah terjadi dan dapat disaksikan oleh warga Indonesia. Fenomena langka tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIB, dimana kala itu bulan nampak penuh dan berwarna merah menyerupai warna darah. Kemunculan gerhana bulan tersebut, sempat membuat geger banyak pihak. Pasalnya, berbagai hal mistis telah dikat-kaitkan dengan kemunculan Blod Moon tersebut.

Kini yang lebih heboh lagi adalah, kabar mengenai batuan meteor yang akan segera menghujani bumi. Ya, menurut informasi usai Bloog Moon terjadi, kini giliran meteor akan menembus ozon bumi dan masuk ke wilayah bumi. Tidak tanggung-tanggung, bukan hanya satu meteor saja yang akan jatuh ke bumi namun ada beberapa meteor yang akan menembus ozon dan menyapa penduduk yang ada di muka bumi.

Fenomena hujan meteor lengkapi misteri Blod Moon

Setelah pada tanggal 4 April 2015 lalu, gerhana bulan menyapa warga bumi, kini giliran meteor yang akan kembali menyapa seluruh penduduk bumi. Perkiraan tanggal 21 April dan 22 April mendatang merupakan rentan waktu, dimana hujan meteor Lyrids akan dapat dilihat oleh warga dunia. Namun ada pula informasi yang mengatakan bahwa hujan meteor akan datang lebih awal yaitu dalam rentan waktu 16 April-25 April 2015.

Nggak Cuma satu, tapi puluhan

Setidaknya 20 hujan meteor akan terjadi setiap jamnya pada kurun waktu 21 April hingga 22 April atau 16 April hingga 22 April mendatang. Namun belum ada konfirmasi jelas, apakah hujan meteor ini dapat menembus lapisan ozon bumi dan masuk atau tidak, namun yang jelas pada tanggal yang ditentukan tersebut di luar angkasa akan terjadi hujan meteor besar besaran.

Hujan meteor Lyrids sendiri merupakan hujan meteor yang terjadi ketika bumi melintasi area dekat orbit komet C/1861 G1 Thatcher. Dimana disepanjang lintasan komet tersebut terdapat banyak sekali puing-puing peninggalan komet ketika melintas yang berupa kerikil dan juga debu. Sehingga apabila bumi melintasi lintasan tersebut maka puing-puing yang berserakan tersebut kemungkinan besar akan menabrak bumi, sehingga menimbulkan hujan meteor.

 

Terima kasih sudah membaca artikel Waspada ! Di Bulan April Ini, 20 Hujan Meteor Disetiap Jamnya Bakal Hantam Permukaan Bumi, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - April 6, 2015