Waspada ! Ini Dia 9 Pembalut Yang Mengandung Klorin

Waspada ! Ini Dia 9 Pembalut Yang Mengandung Klorin

Waspada! Ini Dia 9 Pembalut Yang Mengandung Klorin – Hal menghebohkan datang dari dunia kesehatan, pasalnya para ahli medis menguak sejumlah fakta mengenai pembalut yang mengandung klorin. Pembalut yang umumnya merupakan salah satu bagian benda primer bagi seorang wanita ketika menstruasi, kini telah diungkapkan dapat menimbulkan beragam penyakit karena mengandung zat berbahaya klorin.

Klorin sendiri, merupakan salah satu zat kimia yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan pemutih. Jika penggunaan ini berlangsung dengan intensitas sering, maka bisa jadi klorin dalam pembalut tersebut akan mengganggu kesehatan anda, dan akibat yang paling serius adalah kanker.

Pembalut mengandung klorin

Terkuaknya, kandungan klorin dalam pembalut ini merupakan hasil dari penelitian yang dilakukan oleh  Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI). Dimana dalam penelitian tersebut, pihak YLKI menguji sekitar 9 jenis pembalut, dan fakta mengejutkannya adalah dari sekian banyak pembalut merek Charm merupakan merek yang mengandung klorin tertinggi.

“Merek Charm terbukti mengandung kadar klorin tertinggi, yaitu 54,73 ppm (parts per million)”, ungkap pihak YLKI, Arum Dinta, dalam acara jumpa pers di Kantor YLKI, Selasa (7/7/2015).

Berikut ke 9 pembalut yang mengandung klorin mulai dari yang tertinggi :

1.Merek Charm = 54,73 ppm

2.merek Nina Anion = yang mengandung klorin hingga (39,2 ppm),

3.merek My Lady = (24,44 ppm),

4.merek VClass Ultra = (17,74 ppm),

5.merek Kotex = (8,23 ppm),

6.merek Hers Protex = (7,93 ppm),

7.merek Laurier = (7,77 ppm),

8.merek Softex = (7,3 ppm),

9. Softness Standar Jumbo Pack = (6,05 ppm).

Baca juga : Heboh! Ridho Rhoma Ungkap Dirinya Pacari Orang Afrika

Bukan kain kapas asli tapi dibuat dari limbah pakaian dan serbuk kayu

Pengujian sample telah dilakukan oleh YLKI sejak bulan  Desember 2014-Januari 2015, dengan membeli sejumlah pembalut dari retail, toko dan supermarket. Proses uji laboratorium dilakukan menggunakan metode  analisis kimia spektrofotometri yang dilakukan di area laboratorium TUV NORD Indonesia yang  telah memiliki standar akreditasi tinggi.

Dalam pengujian tersebut, terdapat fakta yang sangat mengejutkan dimana ternyata pembalut tidak dibuat dari bahan berupa 100 persen kapas, namun juga menggunakan campuran bahan bubuk kayu dan juga limbah kain yang mengandung clorin.

Clorin, zat ini sangat berbahaya bagi kesehatan apa lagi jika digunakan pada bagian organ intim. Jika terlalu lama pemakaiannya akan menimbulkan iritas dan keputihan berkepanjangan yang berujung pada timbulnya penyakit di sekitar area organ intim.

Terima kasih sudah membaca artikel Waspada ! Ini Dia 9 Pembalut Yang Mengandung Klorin, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 8, 2015