Waspadalah! Banyak Oknum Dokter Licik Berkeliaran Di Indonesia

Waspadalah ! Banyak Oknum Dokter Licik Berkeliaran Di Indonesia

Hati-hati ! Banyak Oknum Dokter Licik Berkeliaran Di Indonesia – Sebuah fakta mengejutkan datang dari seorang mantan medical representative atau medrep yang telah menceritakan pengalamannya ketika mengawasi kinerja para dokter yang ‘dikontrak’ oleh sebuah perusahaan farmasi. Sang medrep menyatakan bahwa, ketika dokter telah dikontrak oleh sebuah perusahaan farmasi, satu hal yang sering kali terjadi adalah  dokter tersebut bakal memberikan resep obat “tak masuk akal” kepada para konsumennya.

Namun tindakan tersebut seolah tidak tercium oleh para pelanggan setianya, dan terus menjamur saat ini. Para pasien yang membeli sebuah obat, tentunya tidak akan tahu apa sebenarnya kandungan dari obat tersebut, yang mereka tahu adalah obat tersebut bakal segera menghilangkan rasa sakitnya.

Dokter untuk perusahaan farmasi

Jika seorang dokter telah mendapatkan kontrak kerja senilai Rp 200 juta maka kedepannya, ia harus bisa meracikan obat untuk sebuah perusahaan farmasi hingga bernilai 4 kali lipat menjadi Rp. 800 juta. Jangka yang ditetapkan pun tidak akan di batasi, mulai dari dua bulan, tiga bulan, enam bulan, atau bahkan setahun.

Ketika seorang dokter telah memutuskan untuk menandatangani kontak kerja bersama sebuah perusahaan farmasi, maka ia akan diwakili oleh medrep dan kinerjanya bakal terus berada di bawah pengawasan. Medrep bertugas untuk mengunci apotik-apotik rujukan dari sang dokter agar senantiasa leluasa dalam memantau kinerjanya.

Baca juga : Tahu Nggak ? Ini Dia Manfaat Sholat Bagi Kesehatan Tubuh

Praktek dokter dalam dunia peracikan obat perusahaan farmasi, menjamur

Menurut sang mantan Medrep, sistem kerjasama dokter dan perusahaan farmasi berlangsung cukup lama di Indonesia.kesepakatan kerja tersebut bahkan tidak melalui tahap perjanjian tertulis, hanya sebuah pernyataan lisan yang dijanjikan oleh seorang dokter mau meracikan obat sebuah perusahaan farmasi dengan bayaran yang telah disepakati.

Namun cukup disayangkan, seorang dokter yang bekerja di sebuah perusahaan farmasi, kerap kali meracikan sebuah obat yang tak masuk akal bagi para pasien. Dimana biasanya obat-obatan tersebut memang tidak cocok untuk di konsumsi, sehingga bisa saja tak ada efek apapun setelah pasien mengonsumsinya dan yang lebih parah bisa merujuk pada bahaya kesehatan yang lebih parah. Oleh sebab itu, sejak saat ini jika anda ingin mengkonsumsi obat-obatan, terlebih dahulu konsultasikan pada dokter yang telah berpengalaman dan jelas keahliannya.

Terima kasih sudah membaca artikel Waspadalah! Banyak Oknum Dokter Licik Berkeliaran Di Indonesia, Silahkan share jika artikel tersebut bermanfaat dan jangan lupa untuk melihat juga artikel menarik lainnya...

Penulis : - July 7, 2015